Ini Jadwal Lengkap Semifinal Euro 2024

  • Share

Laga semifinal Euro 2024 yang mempertemukan Spanyol dengan Prancis serta Belanda melawan Inggris.(X @EURO2024)

SPANYOL, Prancis, Belanda, dan Inggris telah memastikan langkah ke semifinal Euro 2024 setelah memainkan laga perempat final yang selesai digelar, Minggu (7/7) dini hari WIB.

Timnas Spanyol yang menyingkirkan tim tuan rumah Jerman sekaligus memensiunkan Toni Kroos di Stuttgart akan memainkan laga pembuka semifinal melawan timnas Prancis yang menumbangkan timnas Portugal melalui adu penalti di Hamburg.

Laga antara Spanyol dan Prancis akan digelar di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (10/7) pukul 02.00 WIB.

Baca juga : Klasemen Akhir Grup D Euro 2024, Austria Juara Grup, Gusur Prancis dan Belanda

La Furia Roja melaju ke semifinal dengan catatan mengesankan dengan selalu menang dari lima laga yang sudah dimainkan, mencetak 11 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sementara itu, Les Bleus melaju ke semifinal dengan catatan unik yaitu tiga kemenangan dan dua kali seri dengan baru menyarangkan tiga gol dengan dua di antaranya adalah gol bunuh diri dan satu gol di antaranya adalah gol penalti.

Meski jauh dari kata produktif, Les Bleus memiliki keunggulan di barisan pertahanan karena baru sekali kebobolan melalui gol penalti Robert Lewandowski saat bermain imbang melawan Polandia dengan skor 1-1.

Baca juga : Kemenangan Spanyol Atas Albania Pastikan Inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Keesokan harinya, Kamis (11/7) dini hari WIB, semifinal Piala Eropa 2024 selanjutnya akan mempertemukan timnas Belanda dengan timnas Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund.

Tim Oranye lolos ke semifinal setelah bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 atas Turki di Berlin.

Untuk The Three Lions, tim asuhan Gareth Southgate itu lolos ke semifinal setelah menang adu penalti atas Swiss, setelah bermain imbang1-1 di waktu normal di Dusseldorf.

Baca juga : Ini Penampakan Kylian Mbappe dengan Topeng Menjelang Laga Euro 2024 Melawan Belanda

Lima algojo Inggris, termasuk Bukayo Saka, yang gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020, menuntaskan tugas dengan baik, sedangkan dari Swiss, Manuel Akanji menjadi satu-satunya penendang yang gagal karena ditepis Jordan Pickford.

Berikut jadwal semifinal Euro 2024:

Rabu (10/7) pukul 02.00 WIB

Spanyol vs Prancis di Allianz Arena, Muenchen

Kamis (11/7) pukul 02.00 WIB

Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *