Ini Alasan PKB Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberi surat rekomendasi kepada Muhammad Bobby Afif Nasution di Pilgub Sumatera Utata (Sumut) 2024. Padahal, Edy Rahmayadi juga sempat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan PKB.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid meyakini Bobby akan menang di pilkada nanti.

“Kenapa PKB memberikan rekomendasi atau surat keputusan kepada Mas Bobby? Karena dalam hitungan PKB, Mas Bobby yang akan jadi pemenang,” kata pria yang akrab disapa Gus Jazil saat ditemui di Kantor PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Keyakinan itu didasari Gus Jazil lantaran banyaknya partai politik (parpol) yang mengusung Bobby, seperti Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PPP, PAN dan PKB.

“Ini mengindikasikan bahwa kekuatan yang dibangun oleh Mas Bobby untuk merangkul semua partai ini, saya yakin akan menjadi jalan menuju kemenangan, ini lah kira-kira. Sehingga di PKB memutuskan memberikan surat keputusan kepada Mas Bobby untuk terus berjuang menjadi Cagub Sumut,” katanya.

Sebelumnya, Bobby menyampaikan terima kasih kepada PKB yang telah memberikan dukungan di Pilgub Sumut. Ia pun menilai masukan pendampingnya dari unsur perempuan merupakan isu sentral untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Tokoh perempuan ini juga dianggap sangat penting untuk sukseskan Indonesia Emas 2045. Ini akan kami pegang Teguh yang akan kita bicarakan juga dengan partai koalisi,” kata Bobby.

Editor : Faieq Hidayat

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *