Ingin Lanjutkan Program Ahok di Belitung Timur, Caleg Terpilih PDIP ini Akan Maju Jadi Cabup

  • Share

TEMPO.CO, Pangkalpinang – Pengusaha kontruksi Bangka Belitung, Kamaruddin Muten atau yang biasa dipanggil Afa menyatakan akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2024.

Afa mengatakan keikutsertaannya dalam Pilkada Belitung Timur terinspirasi dan diklaim mendapat dukungan dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Dua minggu lalu Pak Ahok pulang ke Belitung saya sempat bertemu dan beliau sangat mendukung. Beliau mengatakan membangun daerah harus masuk sistem. Dukungan dari beliau bukan kita sama-sama etnis melainkan beliau tahu rekam jejak saya,” ujar Afa di Pangkalpinang, Senin, 13 Mei 2024.

Menurut Afa, dia juga berencana melanjutkan program Ahok sewaktu menjabat sebagai Bupati Belitung Timur terkait kesehatan gratis. Jika terpilih, dia akan menjamin masyarakat berobat gratis cukup menggunakan KTP.

“Di Belitung Timur ini masih banyak kurangnya. Ibaratnya kampung sudah lewat tapi kota belum sampai. Belitung Timur harus punya gerbang ekonomi karena selama ini semua penghasilan dan kebutuhan pokok tergantung dengan Kota Tanjung Pandan,” kata Afa.

Iklan

Afa mengatakan dia sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, diantaranya PDIP, Nasdem, PKS, PPP, PKB dan Hanura. Meski rekomendasi DPP masing-masing partai itu belum turun, Afa meyakini dukungan akan diberikan.

“Kalau di daerah mereka sudah berkomitmen. Saya juga mengharapkan dukungan dari Nasdem dan sudah menyampaikan janji politik akan membangun kantor Nasdem di Belitung Timur apabila mereka mendukung dan membantu penuh memenangkan saya,” kata Afa.

Afa sendiri merupakan caleg terpilih PDIP untuk DPRD Belitung Timur pada Pemilu 2024. 

Pilihan Editor: Nihil Pendaftar, Pilkada Solo 2024 Dipastikan Tak Ada Calon Independen

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *