Inggris vs Islandia, The Three Lions Kalah Jelang Piala Eropa 2024

  • Share

Penyerang Islandia Jon Dagur Thorsteinsson melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Inggris di laga persahabatan.(AFP/Glyn KIRK)

PELATIH timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan kekalahan 1-0 dari timnas Islandia di laga pemanasan pamungkas sebelum Piala Eropa 2024, Sabtu (8/6) dini hari WIB, akan dijadikan the Three Lions sebagai alarm untuk tampil lebih apik di pesta sepak bola terakbar di Eropa itu.

Inggris berharap membukukan kemenangan yang akan mendongkrak rasa percaya diri mereka sebelum bertolak ke Jerman. Namun, gol Jon Dagur Thorsteinsson di babak pertama merusak harapan the Three Lions dan para pemain dicemooh pendukung sendiri di akhir babak pertama dan akhir laga.

Melawan tim peringkat 72 dunia dan gagal lolos ke Piala Eropa 2024, Cole Palmer, Anthony Gordon dan Kobbie Mainoo gagal membuktikan diri agar dimainkan sebagai stater di Piala Eropa 2024.

Baca juga : Inggris vs Bosnia-Herzegovina, Cole Palmer Cetak Gol Pertama untuk Timnas Saat Three Lions Menang

“Kami harus tampil lebih baik. Kami tidak menekan dengan benar. Banyak pertanyaan yang harus kami jawab,” ujar Southgate selepas laga.

“Penampilan malam ini sangat buruk dan mengecewakan. Kami tidak menunjukkan karakter.”

“Saya optimistis kami bisa lebih baik dari malam ini. Banyak yang bilang kami akan pergi ke Piala Eropa dan tampil dominan di sana. Sepak bola tidak seperti itu,” lanjutnya.

Baca juga : Inggris vs Belgia, Jude Bellingham Selamatkan the Three Lions dari Kekalahan

Southgate juga dipusingkan setelah John Stones tidak bisa lanjut bermain di babak kedua. Bek itu terjatuh di babak pertama.

Southgate mengatakan tim yang dimainkan melawan Islandia sangat mirip dengan tim yang akan tampil melawan Serbia di laga pembuka Grup C di Gelsenkirchen pada 16 Juni.

Jika benar, Southgate harus bisa menyemangati para pemain yang tampil minim energi saat Jude Bellingham absen karena diistirahatkan. (eurosport/Z-1)
 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *