Indonesia vs Tanzania Jadi Pemanasan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Share

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).(ANTARA/RIVAN AWAL LINGGA)

TIM Indonesia akan melakoni training match melawan Tanzania di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (2/6) sore. Pelatih Shin Tae-yong menyebut laga akan dijadikan bahan evaluasi dan penguatan performa serta melihat peningkatan fisik para pemain.

“Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil,” kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers sebelum laga di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (1/6)

Terkait hal itu, Shin juga mengakui dirinya masih buta kekuatan Tanzania.

Baca juga : Pelatih Tanzania Puji Timnas Indonesia

“Jujur ya saya belum sempat analisis Tanzania. Mungkin saya akan lebih fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami seperti apa,” tegasnya.

“Jadi akan lebih fokus pada permainan kami sendiri seperti apa saat melawan Tanzania.”

“Untuk itu, besok akan lebih ke cek kondisi para pemain seperti apa, dan tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap besok hasil harus bagus,” kata Shin Tae-yong mempertegas.

Sementara itu, kapten tim Asnawi Mangkualam memandang laga penting sebagai persiapan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia.

“Untuk pertandingan besok tentunya sangat penting juga buat karena untuk mematangkan persiapan kami di Kualifikasi Piala Dunia nanti dan tentunya di tanggal 6 dan 11 itu pertandingan penting buat Indonesia untuk bisa melaju ke ronde berikutnya,” sebutnya. (Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *