Imigrasi Kembali Cekal Firli Bahuri hingga Desember 2024

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menerima permohonan pencekalan eks Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Firli Bahuri dari kepolisian. Perpanjangan dilakukan sampai Desember 2024. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Silmy Karim mengatakan telah menerima surat permohonan perpanjangan masa pencekalan Firli Bahuri. Permohonan diberikan oleh Polisi Republik Indonesia (Polri) yang ditanda tangani langsung oleh Kabareskrim, Polri. 

“Pada tanggal 25 juni 2024 permohonan yang disampaikan oleh atas nama Kapolri yang ditandatangani Kabareskrim,” kata Silmy dalam konfrensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024). 

Lebih lanjut, dia mengatakan perpanjangan kali ini merupakan kedua kalinya terhadap Firli Bahuri. Perpanjangan dilakukan selama enam bulan dari Juni-Desember 2024. 

“Ini perpanjangan kedua, mulai 25 Juni 2024 sampai 6 bulan ke depan 25 Desember 2024,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengakui menyerahkan uang senilai Rp 1,3 miliar kepada Firli. Penyerahan dilakukan sebanyak dua kali. Kasus itu juga didalami oleh Polda Metro Jaya.

Hal itu SYL ungkapkan saat menjadi saksi mahkota dalam lanjutan sidang kasus dugaan korupsi Kementan di Pengadilan Tipikor pada PN Jakpus, Senin (24/6/2024).

“Yang dari saya dua kali,” kata SYL. 

“Awalnya Rp500 juta sama Rp800 juta ya?” tanya Hakim Rianto mempertegas.

“Ya kurang lebih seperti itu,” ucap SYL.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *