Huawei MateBook X Pro 2024 dengan Prosesor Intel Meteor Lake Diluncurkan ke Pasar Global

  • Share

TEMPO.CO, JakartaHuawei meluncurkan MateBook X Pro 2024 untuk pasar global pada 7 Mei lalu. Laptop berperforma tinggi dan premium ini ditenagai oleh prosesor Intel Meteor Lake dan akan tersedia di beberapa pasar tertentu di luar China. Perangkat ini dirilis awal tahun di China dan dipasarkan sebagai alternatif yang lebih murah dari Apple MacBook Air.

Dikutip dari Gizmochina, MateBook X Pro 2024 dilengkapi layar touchscreen OLED 3,2K berukuran 14,2 inci yang memiliki refresh rate 120Hz. Panel ini memiliki kecerahan puncak 1.000 nits dan delta E > 0,1.

MateBook X Pro 2024 memiliki bobot 980g dan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan biru Morandi. Bodinya memiliki sasis unibody yang dibuat dengan CNC, sama seperti pada MacBook Air.

Arsitektur internalnya menggunakan desain PCB tiga segmen yang memberikan lebih banyak ruang untuk komponen inti dan kipas pendingin. Kipasnya telah ditingkatkan untuk menghasilkan aliran udara 22 persen lebih banyak dan mengurangi noise dibandingkan produk generasi sebelumnya.

Iklan

Prosesor Intel Meteor Lake adalah topik pembicaraan utama lainnya tentang laptop baru ini. Ini termasuk Intel Core Ultra 9 185H dan Intel Core Ultra 7 155H. Model ini juga dilengkapi Intel Arc iGPU dan dapat dikonfigurasi untuk memiliki memori hingga 32GB dan penyimpanan 2TB.

MateBook X Pro 2024 dilengkapi kamera 1080p dengan fungsionalitas Windows Hello. Ini dilengkapi dengan port Thunderbolt 4.0 (2x) dan satu port USB-C. Terdapat dukungan WiFi 6E dan Huawei mengatakan bahwa meskipun mungkin tidak tersedia saat peluncuran, fungsi tersebut dapat diaktifkan melalui pembaruan perangkat lunak. Laptop ini memiliki baterai 72Wh yang mendukung pengisian daya 90W melalui USB-C di beberapa region dan 65W di region lain.

Pilihan Editor: Spesifikasi Lengkap Laptop Huawei Matebook D14, Harga Mulai dari Rp 8 Juta

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *