Hobi Unik Jadi Sumber Inspirasi, Kreator Ini Bagikan Konten Edukasi soal Diving

  • Share

Ilustrasi diving. Foto: Kemenparekraf

Memiliki hobi yang unik seringkali menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Hal itu pula yang dialami perempuan asal Filipina bernama Envy Marquez.

Berawal dari hobi menyelam, Envy Marquez berinisiatif membagikan konten edukasi di media sosial. Walaupun sibuk menjalani aktivitas sehari-hari sebagai seorang pengacara, Envy masih menyempatkan diri membuat konten-konten inspiratif seputar tips dan beragam seluk beluk kegiatan diving.

Kreator yang memiliki nama lengkap Neilpon Yulinar Marquez itu menuturkan, hobi dalam mengeksplorasi keindahan pemandangan bawah laut sudah dilakukan sejak 2005 silam.

Tak hanya di Filipina, banyak spot diving di Indonesia yang sudah dijajalnya seperti Labuan Bajo, Nusa Lembongan, Pulau Pramuka, Sabang hingga Tulamben.

Pengacara di Natuna, Envy Marquez, yang hobi diving. Foto: Dok. Istimewa

Perjalanannya ke banyak lokasi menyelam di Indonesia kemudian mendorongnya untuk membuat konten menarik dan membagikannya kepada netizen melalui media sosial.

“Awal mulanya saya hanya ingin tahu. Dan setelah mengetahui bahwa kehidupan di bawa laut itu indah, saya berkeinginan untuk sharing kepada khalayak umum, untuk memberi edukasi tentang keindahan alam bawah laut dan mengeksplorasi keindahan bawah laut,” kata Envy yang kini tinggal di Batam.

Lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Pamulang dan S2 Universitas Darul Ulum Islamic Centre itu kemudian rutin membagikan cerita perjalanan dan rekaman keindahan bawah laut sepulang menyelam.

Unggahan Envy dapat diikuti melaui akun Instagram @nymarqu, Tiktok @nymarq19 dan channel YouTube Neilpon Yulinar Marquez.

Menurut Envy, kegiatan menyelam telah memberikannya sebuah pengalaman yang luar biasa. Passion yang begitu kuat di bidang diving membuat dirinya tak pernah berhenti untuk berlatih agar bisa mengenali dunia bawah laut.

Pengacara di Natuna, Envy Marquez, yang hobi diving. Foto: Dok. Istimewa

Lewat hobi menyelam, banyak pengalaman unik yang membuat Envy semakin jatuh hati dengan keindahan biota bawah laut.

“Pengalaman unik saya di antaranya pernah bertemu manta ular laut yang berbisa dan moa besar. Akan tetapi saya tidak merasa takut. Bahkan membuat saya lebih ingin banyak beradaptasi dengan kehidupan bawah laut,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Bandung 5 Februari ini berharap, melalui konten yang dibagikannya di media sosial, semakin banyak netizen yang tertarik menjelajah dunia bawah laut. Ia pun bercita-cita pada suatu hari nanti bisa menjadi seorang ahli menyelam dan membuka sekolah menyelam.

“Saya juga berkeinginan menjadi seorang dive master. Dengan begitu, saya bisa berbagi ilmu kepada peminat bawah laut melalui sekolah atau kursus diving,” ujar wanita yang juga mengenyam pendidikan dan bekerja sebagai konsiliator mediator pengadilan agama di Natuna itu.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *