banner 728x250

Hendak Pergi Mengaji, Bocah di Lampung Tengah Tewas Usai Terjatuh di Irigasi

  • Share
banner 468x60

Proses pencarian korban MF (6) yang terjatuh di aliran irigasi oleh Tim SAR | Foto : Dok Basarnas Lampung

Lampung Geh, Lampung Tengah – Hendak pergi mengaji, seorang bocah di Lampung Tengah ditemukan meninggal dunia usai terjatuh di aliran irigasi Punggur Utara, Kota Gajah, Lampung.

Example 300x600

Peristiwa nahas itu terjadi kepada Muhammad Al Fajri (6), asal Dusun III Kampung Purworejo Kecamatan, Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, pada Sabtu (30/3).

Kejadian berawal sekitar pukul 16.50 WIB, bocah malang itu hendak pergi berangkat mengaji. Namun ketika korban sedang berjalan, saat itu warga setempat melihat korban terpeleset dan jatuh ke aliran irigasi.

Melihat korban terjatuh, warga setempat melaporkan kejadian tersebut kepada Wandi selaku Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Tengah dan meneruskan kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung untuk meminta bantuan pencarian dan pertolongan.

"Kami mengerahkan 1 tim rescue menuju ke lokasi untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Tiba di lokasi kejadian pukul 19.25 WIB Tim Rescue Basarnas Lampung dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan," ucap Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah.

Adapun tim search and rescue (SAR) gabungan itu terdiri dari Kodim 0411 Lampung Tengah, Polsek Punggur, Pol PP Lampung Tengah, Tagana Lampung Tengah, dan masyarakat sekitar.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian menggunakan Aqua Aye namun tidak ditemukan tanda dengan cluster X.

Kemudian Tim SAR gabungan Melanjutkan Pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet menuju hilir sejauh kurang lebih 2 Kilometer.

Hingga 21.50 WIB pencarian dilakukan, namun belum terlihat tanda-tanda korban. Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan kembali pada Minggu (31/3).

Pada pencarian hari ke-2, sekitar pukul 08.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban namun dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Dantim Rescuer Basarnas Lampung Febri Yanda mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung menerangkan bahwa korban ditemukan sekitar 9 kilometer dari lokasi diduga korban terjatuh.

"Tim SAR gabungan telah menemukan korban a.n. Muhammad Al Fajri dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya. (Al)

Source link

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *