Haul ke 3 Buya Ahmad Syafii, Masyarakat Diajak Gabung Reading and Writing Camp

  • Share

Kemah Menulis Haul Buya Ahmad Syafii Maarif.(Dok. KOMUNITAS Kelas Reading Buya Syafii)

KOMUNITAS Kelas Reading Buya Syafii bekerjasama dengan Sunrise Land Lombok akan menggelar Reading and Writing Camp pada Senin 27 Mei 2024 mendatang. Acara yang mengusung tema Agama dan Estetika itu digelar dalam rangka Haul ke 3 Buya Ahmad Syafii Maarif.

Acara dibuka untuk bisa diikuti oleh masyarakat luas. Selama sehari penuh, peserta camp yang telah lolos seleksi akan memperoleh wawasan mendasar tentang berpikir terbuka, pengetahuan dasar menulis, dan wawasan sastra yang akan diberikan oleh para ahlinya.

Selain itu, pada puncak kegiatan akan diadakan diskusi tentang “Agama dan Estetika” yang terbuka untuk masyarakat luas.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Baksos dan Pelatihan bagi UMKM di Lombok Tengah 

Ketua panitia, Azmi, mengatakan pilihan pada tema yang diusung dalam Haul ke-3 ini bertujuan untuk menemukan kembali spirit estetika dalam khazanah keislaman.

“Estetika adalah topik besar yang terabaikan dalam kajian keislaman formal dan juga sesuatu yang hilang dalam tradisi Islam,l. Hal itu bukan hanya perlu dibincang, tetapi perlu direbut kembali demi memperindah kehidupan peradaban,” katanya, dalam keterangan tertulis, Minggu, (5/5).

Komunitas Kelas Reading Buya Syafii adalah kelompok belajar kreatif yang tumbuh dan berkembang di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memfokuskan diri pada diskusi pemikiran Keislaman dan Sastra.

Sejak berdiri pada 2022, komunitas ini telah ikut aktif mendorong tumbuhnya iklim diskusi pemikiran Islam dan sastra di Pulau Lombok.

(Z-9)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *