Hasil Spanyol vs Jerman, Unai Simon Seperti Laga Final Euro 2024

  • Share

Kiper Timnas Spanyol Unai Simon(AFP)

Kiper Timnas Spanyol Unai Simon mengakui timnya begitu gembira setelah mengalahkan tim tuan rumah Jerman pada babak perempat final Euro 2024. Ia mengatakan euphoria yang muncul sudah seperti memenangi laga final.

“Apa yang kami capai adalah sesuatu yang bersejarah. Memenangi pertandingan ini rasanya seperti memenangi laga final Euro,” ujar Simon usai laga dilansir dari Beinsports, Sabtu (6/7).

Ia pun menyadari perayaan itu tidak boleh terlalu lama. Tim harus kembali fokus untuk mengahadapi laga semifinal kontra Prancis. Spanyol vs Prancis akan digelar Rabu (10/7) pukul 02.00 WIB.

Baca juga : Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis: La Furia Roja Pincang

“Kami sudah merayakannya, tapi kami harus segera pulih karena dalam empat hari kami akan menghadapi semifinal,” tuturnya.

Pencetak gol kemenangan, Mikel Merino juga mengakui pertandingan Spanyol vs Jerman adalah laga yang luar biasa. Ia merasakan semangat yang berbeda saat berada di atas lapangan.

“Itu adalah pertandingan yang kami tunggu-tunggu, antara dua tim terbaik di dunia. Ini bisa menjadi final Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa,” ucap Merino.

Spanyol dan Jerman sebelumnya menjadi dua tim yang paling diunggulkan untuk ke luar sebagai juara. Pasalnya, di empat laga yang sduah dijalani, kedua tim menunjukkan performa impresif.

Bagi Spanyol, kemenangan atas Timnas Jerman membuat mereka belum terkalahkan di sepanjang turnamen. Mereka juga baru kemasukan dua gol yang terdiri dari satu gol bunuh diri dan satu gol murni open play. (Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *