Hasil Spanyol vs Jerman Die Mannschaft Kalah, Begini Reaksi Pendukung

  • Share

Gelandang Timnas Jerman Toni Kroos(433)

Timnas Jerman secara dramatis tersingkir dari Euro 2024 lewat pertandingan tambahan Waktu melawan Timnas Spanyol di MHPArena, Stuttgart, Sabtu (6/7) dini hari WIB. Tuan rumah tunduk dari tim unggulan pertama di turnamen dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan tersebut ditanggapi dengan reaksi beragam dari para pendukung. Beberapa menganggap Toni Kroos dan kawan-kawan sudah tampil apik sejauh ini.

“Kami kalah dengan cara yang tidak memalukan. Jerman memberikan perlawanan yang oke terhadap Spanyol,” kata Phillip, pendukung Jerman, selepas laga.

Baca juga : Mikel Merino, Gelandang Spanyol yang Paksa Jerman Jadi Penonton

Ia melihat para pemain memiliki daya juang tinggi hingga sempat bisa menyamai kedudukan di akhir babak kedua. Hal itu, menurutnya, bukti dari semangat pantang menyerah.

“Perasaan saya campur aduk ketika pertandingan bergulir, gol Florian Writz memupuk harapan para pendukung Jerman. Kami memberikan dukungan penuh, tapi akhirnya Jerman gagal melaju,” tandasnya.

Supporter Jerman lainnya, Hans, juga melihat permainan KaI Harvertz tidak begitu buruk melawan tim Matador. Ia sudah memprediksi Spanyol akan menyulitkan Jerman.

Baca juga : Spanyol vs Jerman: La Furia Roja Singkirkan Tuan Rumah Euro 2024

“Saya sudah yakin pertandingan bakal sengit melawan Spanyol. Mereka tim hebat. Jerman juga memiliki pemain-pemain jempolan, tapi begitulah pertandingan sepak bola. Terkadang kekalahan pahit harus diterima dengan lapang dada,” kata Hans.

Gunter, suporter Jerman lainnya, mengaku sangat kecewa melihat Thomas Mueller harus terhenti langkahnya di Euro 2024. Menurut dia, sangat mengecewakan dan memalukan tuan rumah hanya akan menjadi penonton di final Euro 2024.

“Langkah kami terhenti di perempat final, sangat mengecewakan. Seharusnya laga melawan Spanyol di semifinal atau final. ini kami tuan rumah hanya akan melihat Euro 2024 sebagai penonton,” ucap Gunter.

Spanyol vs Jerman berakhir dengan skor 2-1. Gol sundulan Merino pada menit ke-119 menghentikan langkah Jerman di Euro 2024. (Ant/Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *