Hasil Spanyol vs Georgia 4-1 La Furia Roja Tantang Tuan Rumah Jerman di Perempat Final

  • Share

Spanyol vs Georgia 4-1: La Furia Roja Tantang Tuan Rumah Jerman di Perempat Final(x @EURO2024)

SPANYOL lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan tim debutan Georgia dengan skor 4-1 di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Senin (1/7) dini hari WIB.

Meski tampil sejak awal pertandingan, Spanyol dikejutkan gol bunuh diri Robin Le Normand pada menit ke-18. 

La Furia Roja, julukan Spanyol, tetap tenang dan konsisten dengan gaya mereka dengan cepat dibarengi penguasaan bola. Kesabaran itu membuahkan gol penyama kedudukan di menit 39.

Baca juga : Berhasil Menang Atas Portugal, Timnas Georgia Diguyur Bonus Rp174 Miliar

Menerima bola dari Nico Williams, Rodri dekat dengan kotak penalti Georgia dan melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang tidak dapat dijangkau kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili. Kedudukan sama kuat 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Spanyol berbalik unggul pada menit 51 berawal dari umpan silang Lamine Yamal, bola ditanduk Fabian Ruiz. 

Spanyol semakin mendominasi dengan terus menyerang pertahanan Georgia. Hasilnya, dua gol tambahan datang pada menit 75 dan 83. 

Gol pertama diciptakan Williams dari serangan balik cepat Spanyol, ia melewati bek Georgia dan dengan tenang mencetak gol. Sementara untuk gol kedua, Dani Olmo mencetak gol saat menerima operan dari Mikel Oyarzabal. Spanyol pun menang 4-1 atas Georgia.

Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah Jerman pada babak 8 besar atau perempat final Piala Eropa 2024. Pertandingan Spanyol vs Jerman akan berlangsung di Stuttgart Arena, pada Jumat (5/7). (P-5)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *