Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Kalahkan Cologne 2-0, Bayer Leverkusen Bisa Juara Minggu Malam Ini

  • Share

TEMPO.CO, JakartaBayern Munchen mengalahkan FC Cologne (Koln) dengan skor 2-0 pada pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu, 14 April 2024. Hasil ini memberi napas tambahan buat tim juara bertahan ini, setidaknya selama beberapa jam.

Bayern menang berkat gol-gol yang dicetak oleh Raphael Guerreiro dan Thomas Muller di babak kedua.

Kini, Bayern ada di posisi kedua klasemen dengan nilai 63 dari 29 laga. Mereka tertinggal 13 poin dari Bayer Leverkusen yang baru akan memainkan laga pekan ke-29 dengan menjamu Werder Bremen, Minggu malam. Leverkusen akan menjadi juara bila memenangi laga nanti.

Laporan Pertandingan

Secara statistik Bayern Munchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan total 16 tendangan.

Sejak menit pertama Bayern mengambil inisiatif menyerang, namun FC Cologne yang memiliki peluang terlebih dahulu lewat Faride Alidou yang masih menyamping dari gawang Sven Ulreich.

Selanjutnya giliran Bayern yang memberikan ancaman lewat tendangan Mathys Tel, namun dapat diamankan kiper FC Cologne Marvin Schwabe.

Jual beli serangan antara kedua tim terus terjadi, kini giliran FC Cologne kembali mendapatkan peluang lewat sundulan Sargis Adamyan yang masih dapat diamankan Ulreich.

Pada sisa waktu babak pertama, Bayern menggempur lini pertahanan FC Cologne lewat Raphael Guerreiro hingga Harry Kane, namun tak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, FC Cologne kembali memberikan perlawanan lewat sundulan Florian Kainz yang dapat diselamatkan oleh Ulreich.

Iklan

Bayern akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 65 lewat gol Raphael Guerreiro setelah menerima umpan Joshua Kimmich sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Sukses mencuri keunggulan, Bayern semakin gencar menggempur lini pertahanan FC Cologne, namun baru membuahkan hasil ketika laga memasuki waktu tambahan.

Berawal dari kesalahan lini pertahanan FC Cologne, Thomas Muller mampu memanfaatkan hal tersebut dan menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 90+3. Skor tersebut bertahan hingga laga selesai.

Hasil dan Jadwal Liga Jerman Penentu Gelar

Sabtu, 13 April 2024
Bayern Munchen vs Cologne 2-0.

Minggu, 14 April 2024
Bayer Leverkusen vs Werder Bremen, 22.30 WIB (Mola TV).

Klasemen Liga Jerman

Skenario Penentuan Gelar Juara:

Bayer Leverkusen akan bisa memastikan gelar juara bila mampu mengalahkan Werder Bremen malam ini. Bila mereka hanya bermain seri, atau bahkan kalah, penentuan gelar akan berlangsung pada pekan ke-30. Kala itu, Bayern Munchen akan menghadapi Union Berlin dan Leverkusen melawan Dortmund.


Pilihan Editor: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Bertemu Emil Audero Mulyadi, Tanda Bakal Dinaturalisasi?

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *