Hasil Indonesia Open 2024: Sabar / Reza Tersingkir, Indonesia Tak Punya Wakil di Babak Final

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Langkah ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama / Mohammad Reza Pahlevi (Sabar / Reza) terhenti di babak semifinal Indonesia Open 2024. Pasangan non-pelatnas PBSI tersebut kalah dari wakil Malaysia Wei Chong Man/Kai Wun dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2024.

Sabar / Reza harus mengakui keunggulan Man / Tee melalui dua gim langsung dengan skor 27-29, 21-13. Dengan hasil ini, Indonesia tak memiliki wakil untuk semua sektor pada babak final turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut. 

Gim pertama berlangsung cukup sengit. Salah satu senjata andalan dari Sabar / Reza adalah servis-servis tipis yang terbukti menyulitkan bagi lawan untuk dikembalikan. Sempat tertinggal beberapa angka di awal pertengahan gim, Sabar / Reza mampu mengejar ketertinggalan, menyamakan hingga mengembalikan keunggulan tipis di momen-momen krusial.

Sempat meraih matchpoint pertama, Man / Tee mampu memaksakan adanya deuce sebanyak dua kali sebelum akhirnya skor kembar lagi-lagi terjadi sebanyak enam kali.

Namun, di saat sudah selangkah lagi untuk merebut kemenangan, Sabar / Reza terlihat kurang tenang sehingga bola-bola yang mereka layangkan malah memberikan angka-angka mudah bagi lawan. Man / Tee pun mengklaim gim pertama dengan skor 29-27 dalam tempo 28 menit.

Iklan

Gim kedua kembali berjalan dengan cukup alot. Walaupun Sabar / Reza sempat unggul empat angka atas lawannya, Man / Tee mampu terus memperkecil margin ketertinggalannya dan mengembalikan keunggulan melalui serangan-serangan cepat yang terbukti membuat pasangan Indonesia cukup kewalahan dalam mengantisipasi.

Setelah pertarungan sengit, interval gim kedua pun akhirnya diraih oleh Man/Tee dengan skor sementara 11-9. Selepas turun minum, Sabar/Reza mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun, tekanan tersebut sering berbuah rentetan eror yang lagi-lagi memberikan poin-poin mudah bagi lawan.

Angka-angka mudah itu pun lalu menjadikan Man/Tee membukukan kemenangan tanpa perlu bersusah-payah dengan skor akhir 21-13. Dengan ini, maka Indonesia dipastikan tidak memiliki satu wakil pun pada kelima sektor di babak final Indonesia Open 2024, yang mengulangi catatan pada edisi 2022.

Pilihan Editor: Roberto Martinez: Pengalaman Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Kunci Sukses Portugal di Euro 2024

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *