Hasil Copa America 2024: Uruguay dan Panama Lolos ke Perempat Final, Tuan Rumah AS Tersingkir

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain bertahan Timnas Uruguay Mathias Olivera mencetak gol tunggal untuk membawa timnya ke perempat final Copa America 2024. Ia mencetak gol kemenangan 1-0 atas tuan rumah Amerika Serikat di Arrowhead Stadium, Kansas City, pada Selasa pagi, 2 Juli 2024. AS dipastikan tersingkir setelah finis ketiga di Grup C.

Uruguay finis sebagai juara grup setelah memenangkan ketiga pertandingan. Panama juga lolos usai mengalahkan Bolivia 3-1 untuk finis kedua dengan enam poin atau unggul tiga poin dari AS.

AS membutuhkan kemenangan di Missouri menjaga peluang lolos ke perempat final. Namun, performa Uruguay semakin berkembang setelah penampilan Darwin Nunez mampu memberi bahaya ke gawang Amerika Serikat pada babak pertama. Namun, skor berakhir 0-0 pada babak pertama.

Sorakan terbesar malam itu dari penonton di Stadion Arrowhead terjadi di babak kedua. Di saat yang sama, Bolivia mencetak gol penyeimbang melawan Panama di pertandingan Grup C lainnya. Hasil itu sempat membuat AS naik ke peringkat kedua, namun kegembiraan mereka tidak bertahan lama.

Iklan

Uruguay memimpin ketika Olivera memanfaatkan bola pantul setelah kiper AS Matthew Turner gagal menepis sundulan Ronald Araujo dengan sempurna. Bola kembali ke dalam kotak penalti. Gol tersebut sempat mendapatkan tinjauan VAR yang panjang karena offside, tetapi akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut.

Kemenangan membuat Uruguay berada di puncak Grup C Copa America 2024 dengan sembilan poin dari tiga kemenangan. Di peringkat kedua ada Panama yang berhasil mengalahkan Bolivia dan lolos mendampingi La Celeste ke perempat final. Amerika Serikat harus puas di peringkat ketiga dengan mengantongi satu kemenangan. Bolivia menjadi tim jurukunci setelah gagal mendulang poin dari tiga pertandingan fase grup.

Pilihan Editor: Prediksi Rumania vs Belanda di Babak 16 Besar Euro 2024: Jadwal Live, Berita Tim Terkini, H2H, Perkiraan Formasi

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *