Hasil Championship Series Liga 1: Borneo FC Jadi Tim Peringkat Ketiga Usai Kalahkan Bali United 4-2 di Leg Kedua

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Borneo FC menjadi tim peringkat ketiga Liga 1 2023-2024 setelah mengalahkan Bali United 4-2 dalam pertandingan leg kedua perebutan posisi ketiga babak Championship Series, Kamis, 30 Mei 2024. Laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, ini disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Tim Pesut Etam bermain apik di awal babak pertama. Wiljan Pluim membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga. Mantan pemain PSM Makassar itu berhasil menjebol gawang lawan lewar sundulan kepala. 

Gol pertama Borneo FC berawal dari Terens Puhiri yang menyodorkan bola ke Fajar Fartirrajman, yang melanjutkan dengan melepaskan umpan panjang ke dalam penalti. Pluim yang berada di tengah kotak bisa memenangi duel udara dan menjebloskannya ke pojok kanan gawang.

Selang lima menit kemudian, tim tuan rumah menggandakan keungulannya melalui Felipe Cadenazzi. Setelah mendapatkan umpan dari Adam Alis, dia melesakkan bola ke gawang lawan lewat tembakan kaki kiri ke sudut kanan gawang. 

Pluim memperbesar keunggulan timnya setelah mencetak gol keduanya. Kali ini, gol itu juga terjadi berkat kerja sama yang apik dengan Fajar pada menit ke-22.

Bali United memperkecil ketertinggal lewat gol Elias Dolah. Dia berhasil menyundul bola sepak pojok yang dilakukan oleh Mohammed Rashid pada menit ke-30. Berikutnya, Irfan Jaya mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-39, sehingga skor menjadi 2-3 untuk keunggulan Borneo FC.

Ketika pertandingan dilanjutkan setelah jeda turun minum, Bali United bermain agresif. Mereka terus menekan barisan pertahanan tim asuhan Pieter Huistra. Sejumlah peluang gol pun tercipta, salah satunya masih membenur mistar gawang. 

Iklan

Kedua tim saling serang, sehingga pertandingan berjalan sengit. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang terjadi. Namun, pada menit ke-70, Cadenazzi mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan dari Terens Puhiri. Skor pun berubah menjadi 4-2.

Di sisa waktu pertandingan, kedua kesebelasan sama-sama masih berusaha menambah gol. Bali United yang tertinggal dua gol bermain lebih ngotot di sisa waktu yang ada. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kedudukan tetap.

Dengan hasil ini, Borneo FC menang dengan agregat 4-2. Sebelumnya, pada laga leg pertama yang berlangsung di kandang Bali United, hasilnya imbang tanpa gol. 

Setelah pertandingan ini, partai puncak, laga kedua final Championship Series Liga 1 musim 2023-2024, Madura United vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 31 Mei 2024. Tim Maung Bandung di ambang juara dengan keunggulan sementara agregat 3-0.

Pilihan Editor: PSSI akan Pertahankan Format Championship Series untuk Liga 1 Musim Depan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *