Hari Konsumen Nasional, Menteri Zulhas: Pengusaha Jangan Curang

  • Share

TEMPO.CO, JakartaMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas meminta pengusaha agar tidak melakukan kecurangan dalam berbisnis. Sebaliknya, pengusaha diminta untuk meningkatkan kualitas produknya sehingga bisa menghadapi persaingan usaha.

“Secara teori sebenarnya pengusaha kalau curang itu nggak maju. Kalau semakin bagus pelayanannya, semakin tinggi kepuasan konsumen maka usahanya akan semakin maju,” kata Zulhas dalam sambutan puncak Hari Konsumen Nasional di Auditorium Kementerian Perdagangan pada Rabu, 24 April 2024. 

Zulhas mengatakan kepuasan pelanggan akan menentukan kesuksesan usaha. “Jadi kepuasan konsumen akan menentukan usaha. Saya juga dulu pengusaha,” ujarnya. 

Menurutnya usaha yang cenderung merugikan konsumen tidak bakal bertahan lama. “Seperti baru-baru ini ada pom bensin yang mengurangi ukuran, yang begitu biasanya membunuh usahanya sendiri cepat atau lambat orang akan tahu,” ucapnya. 

Iklan

Dia mengatakan seperti usaha yang produknya tidak sesuai maka akan memberi citra buruk pada pengusahanya. 

“Tadi saya tanya pengusaha siapa yang hadir katanya banyak. Pengusaha saya berharap berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan dan produk sesuai standar sehingga memajukan usahanya,” katanya.

Pilihan Editor: Syarat IPK 3,5 Rekrutmen KAI untuk Manajemen Trainee, Gaji 25-35 Juta kalau Sudah Manajer

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *