Hari Ke-12 Ops Sikat Krakatau 2024, Polda Lampung Tangkap 202 Tersangka

  • Share

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah(MI/Cri Qanon Ria Dewi)

POLDA Lampung dan jajaran berhasil menangkap ratusan pelaku kriminal dalam kurun waktu 12 hari pelaksanaan Ops Sikat Krakatau 2024.

Ratusan pelaku kejahatan itu diringkus sejak hari pertama Ops Sikat Krakatau 2024 digelar, yakni 6 Mei. Operasi Sikat Krakatau berlangsung selama 14 hari, hingga 16 Mei 2024.

“Sekarang hari ke-12, total tersangka yang sudah diamankan sebanyak 202 orang,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah di Mapolda Lampung, pada Selasa (14/5).

Baca juga : Ketagihan Game Online, Dua Remaja Nekat Rampas Handphone

Para tersangka itu terlibat dalam 93 kasus. “Mayoritas adalah kasus curat (pencurian dengan pemberatan) dengan lokasi paling banyak diungkap di Polresta Bandar Lampung, Polres Lampung Utara dan Polres Lampung Tengah,” katanya.

Umi merinci, kasus pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 8 kasus, kemudian pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 71 kasus dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 14 kasus.

“Kebanyakan beraksi di perumahan dengan waktu pukul  09.00 – 12.00 WIB dan 12.00 -15.00 WIB ,” katanya.

Menurut Umi, operasi tersebut bertujuan untuk menekan gangguan kamtibmas yang berasal dari curat, curas, curanmor dan senpi ilegal.

“Dalam operasi ini mengedepankan penegakan hukum dan didukung tindakan preemtif dan preventif” kata Umi. (Ria/Z-7)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *