Harga Minyak Mentah Melemah dalam Sepekan Jelang Pertemuan OPEC+

  • Share

NEW YORK, iNews.id – Harga minyak mentah turun pada perdagangan akhir pekan. Pelemahan ini terjadi menjelang pertemuan OPEC+ pada hari Minggu yang akan menentukan kebijakan pengurangan produksi kelompok tersebut.

Mengutip Reuters, minyak mentah Brent berjangka untuk pengiriman Juli turun 24 sen atau 0,3 persen menjadi 81,62 dolar AS per barel, sedangkan kontrak Agustus turun 77 sen atau 0,8 persen menjadi 81,11 dolar AS. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 92 sen atau 1,2 persen menjadi 76,99 dolar AS.

Sementara itu harga minyak mentah melemah dalam sepekan, dengan masing-masing Brent turun 0,6 persen dan WTI melemah 1 persen.

“Ini adalah keraguan menjelang pertemuan OPEC pada akhir pekan. Diperkirakan secara luas bahwa mereka akan menghentikan pemotongan tersebut,” kata Analis Utama di Kpler, Matt Smith.

Menurut salah satu sumber, pasar tengah menunggu hasil pertemuan OPEC+ besok, yang kemungkinan kelompok tersebut akan memperpanjang sebagian pengurangan produksi minyak hingga tahun 2025. 

Editor : Aditya Pratama

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *