H-14 Jin BTS Selesai Wamil, Woottae Kejutkan Penggemar

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Wootteo, karakter yang diciptakan Jin BTS, membuat ARMY bersemangat. Karakter berbentuk astronot itu menyapa penggemar BTS melalui laman Instagram-nya. Unggahan itu bahkan sempat menjadi trending topic X.

Tentu saja unggahan karakter itu mengingatkan status Jin yang saat ini sedang menjalani wajib militer. Anggota BTS tertua itu dikabarkan akan segera menyelesaikan wajib militer dalam waktu dua minggu lagi. 

Wootteo digambarkan duduk di planet bersama teman luar angkasa lainnya, ” Hyattu, Dyali, Urule, dan Deomduji. “Sudah lama sekali. Apa kabar kalian semua,” keterangan unggahan tersebut. 

Reaksi ARMY

Momen Wootteo menyapa ARMY menjelang Jin selesai wajib militer membuat ARMY bersemangat. Terlihat dari beberapa penggemar yang meninggalkan komentar di unggahan tersembut.

“Aku sudah cukup lama merindukanmu,” tulis Reisa Brotoasmoro lewat yang ternyata juga ARMY.

“Dimana kamu selama ini? Anda seharusnya menemani kami,” tulis akun @art_******.

“Wootteo siap menjemput appa (bahasa korea Ayah, merujuk pada Jin) pulang,” tulis akun @jali******.

“Cie Jin balik wamil, wootteo balik ke bumi,” tulis akun @akrn.****.

Tak hanya di unggahan Instagram itu, antusiasme penggemar juga sempat menjadi tren global di X, di antaranya dengan tagar ‘WOOTTEO IS BACK’, H-15 SAMPAI JIN KEMBALI, dan #15DaysToMeetJin, dan lainnya. 

Iklan

Wootteo diciptakan bertepatan dengan single solo pertama Jin, “The Astronaut” pada 28 Oktober 2022, yang dirilis sebelum dia wajib militer. Lirik lagu “The Astronaut” juga ditulis oleh Coldplay. Band Inggris itu juga ikut menyematkan karakter Wootteo pada pakaian mereka. Bahkan selalu membawa boneka Wootteo selama tur dan pertunjukan keliling dunia. Hal itu pun menarik banyak perhatian penggemar.

Jin selesai wajib militer

Pria bernama asli Kim Seok Jin menjalani wajib militer pada 13 Desember 2022. Dia bertugas sebagai asisten instruktur di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi 5 Angkatan Darat. Jin dijadwalkan akan menyelesaikan wajib militernya pada 12 Juni 2024.

Selama wajib militer, media hiburan Amerika Serikat SKPOP melaporkan Jin memiliki pencapaian yang luar biasa. Dia mengikuti seleksi sebagai pejuang khusus, promosi awal menjadi kopral, dan promosi awal menjadi sersan. 

Jin adalah anggota pertama BTS yang wajib militer. Sementara anggota lainnya, J-Hope, RM, Suga, V, Jimin dan Jungkook masih menyelesaikan wajib militernya. Setelah Jin, anggota BTS lainnya yang akan menyelesaikan wajib militernya tahun ini adalah J-Hope yaitu pada 17 Oktober 2024. 

STARNEWS KOREA

Pilihan editor: Jin BTS Dipromosikan Jadi Sersan, Tak Sabar Wajib Militernya Selesai

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *