Guardiola Berharap Manchester City Tampil Sempurna Hadapi Fulham

  • Share

Manajer Man City Pep Guardiola(AFP)

MANAJER Manchester City Pep Guardiola menegaskan timnya siap menghadapi kondisi apapun dalam pertandingan melawan Fulham pada hari Sabtu (11/5).

Guardiola, mengatakan bahwa timnya diuntungkan oleh kondisi lapangan yang membuat laju bola lebih lambat saat mereka menang di Nottingham Forest bulan lalu, karena hal tersebut membuat tim tuan rumah melewatkan beberapa peluang. Namun banyak yang menafsirkan kata-kata pelatih asal spanyol itu sebagai sindiran kepada Forest karena tidak mempersiapkan lapangan dengan baik.

Guardiola pun telah mengantisipasi hal tersebut terulang kembali dengan memberikan latihan khusus kepada anak asuhnya diatas lapangan yang cenderung kering dan rumput yang tinggi.

Baca juga : Liga Primer Inggris Masuki Pekan Krusial

“Di sinilah kita, satu pekan tersisa untuk memberikan semua yang kita miliki. Saya tidak tahu tentang rumput, musim lalu sangat, sangat tinggi dan kering. kami harus beradaptasi seperti saat melawan Nottingham, mencoba untuk melawan dengan tiga poin,” kata Guardiola.

“Kemarin (Kamis) kami berlatih di sebagian sesi dengan (rumput) yang kering dan tinggi untuk merasakannya, beradaptasi, dan setelah itu kami pindah ke lapangan lain yang normal,” imbuhnya.

Guardiola menjelaskan bahwa kondisi lapangan cukup berpengaruh kepada permainan dan hal itu akan berpengaruh kepada hasil pertandingan.

Baca juga : Jelang Manchester City vs Wolverhampton, Pep Guardiola: Kami Haram Terpeleset

“Anda harus beradaptasi dalam situasi itu, bermain dengan ritme dan cara yang berbeda. Umpan-umpannya harus lebih kuat, lebih cepat, lebih cepat. Kontrol harus lebih banyak menyerang bola,” jelas Guardiola.

City menuju London dengan tertinggal satu poin dari Arsenal, namun masih memiliki satu pertandingan. The Gunners kemudian menghadapi Manchester United pada hari Minggu sebelum mengakhiri musim mereka melawan Everton.

City akan bertandang ke kandang Tottenham pada pertengahan pekan dan kemudian menghadapi West Ham dalam pertandingan terakhir mereka di musim ini. (France24/Ndf)
 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *