Gol Stiker Jerman Florian Wirtz Paksa Spanyol Mainkan Babak Perpanjangan Waktu

  • Share

STUTTGART, iNews.id- Timnas Spanyol dipaksai bermain hingga perpanjangan Waktu melawan Jerman babak perempat final Euro 2024. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Laga berlangsung di Stuttgart Stadium pada Jumat (5/7/2024) malam WIB. Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Dani Olmo pada menit 51.

Sayang di menjelang akhir pertandingan Spanyol kebobolan oleh gol Florian Wirtz. Pertandingan lanjut ke babak perpanjangan Waktu.
 
Jadwal Pertandingan 

Spanyol langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai dan langsung mendapat peluang pertama pada menit pertama lewat Pedri. Sayangnya, tendangan mendatarnya yang menyambar umpan tarik Alvaro Morata mengarah tepat ke pelukan Manuel Neuer.

Pada menit 12, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- hampir menjebol gawang Jerman lewat tendangan bebas Lamine Yamal yang mengarah tipis ke sisi kanan gawang. Tak lama berselang, gantian Fabian Ruiz melepaskan tendangan jarak jauh yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Delapan menit berselang, Jerman akhirnya mendapat peluang berbahaya, tetapi tandukan Kai Havertz yang menyambut umpan manis Joshua Kimmich bisa ditangkap Unai Simon. Pertandingan berjalan keras karena tim tuan rumah berkali-kali melakukan pelanggaran kepada tim tamu.

Pada menit 34, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- kembali memperoleh peluang emas usai Kai Havertz lolos dari jebakan offside. Namun sayang, sepakannya bisa diamankan oleh Unai Simon.

Tiga menit berselang, Nico Williams nyaris membawa Spanyol memimpin namun sepakannya dari jarak dekat ditepis Manuel Neuer. Jual beli serangan terus berlanjut di menit-menit akhir tapi gol yang ditunggu tak kunjung datang hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Spanyol kembali menekan dan hampir membobol pertahanan lawan. Akan tetapi tendangan Morata di depan gawang Jerman malah melambung ke atas mistar.

Editor : Ibnu Hariyanto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *