Gigi Hadid dan Bella Hadid Sumbang Hampir Rp17 Miliar untuk Anak Palestina

  • Share

CANTIKA.COM, Jakarta – Kakak beradik supermodel Gigi Hadid dan Bella Hadid secara kolektif mendonasikan sebesar USD1 juta atau hampir Rp17 miliar (berdasarkan kurs dollar saat artikel tayang) mendukung upaya bantuan di Palestina di empat organisasi yang fokus pada anak-anak dan keluarga.

Keempat organisasi tersebut adalah HEAL Palestine untuk pemuda Palestina di Gaza kesempatan untuk masa depan yang lebih cerah, Palestine Children’s Relief Fund (PCRF) yang memberikan perawatan medis gratis kepada ribuan anak yang terluka dan sakit , World Central Kitchen (WCK), dan United Nations Badan Bantuan dan Pekerjaan (UNRWA).

Secara keseluruhan, organisasi tersebut mendukung bantuan kemanusiaan seperti program makanan dan medis, membantu keluarga pengungsi, dan memberikan layanan psikologis di tengah perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas sejak 7 Oktober.

Bella Hadid kerap secara blak-blakan melalui Instagramnya memberikan dukungan pada Palestina dan menjelaskan pendudukan Israel atas tanah Palestina. REUTERS

Berita tentang donasi tersebut muncul hanya beberapa hari setelah Bella Hadid membuat pernyataan selama perjalanannya baru-baru ini ke Cannes, di mana dia mengenakan gaun Keffiyeh dan menjelaskan pentingnya gaun tersebut dalam postingan Instagram.

Dia mengatakan ke mana pun dia bekerja, Palestina selalu ada dipikirannya. Dia juga bangga mengenakan apa yang menjadi budaya Palestina.

“Ini Kiffiyeh buatan #michaelandhushi tahun 2001. Cara indah untuk merepresentasikan sejarah, pengabdian pada cinta, ketahanan dan yang terpenting sejarah seni sulaman dari Palestina,” ucap Bella.

Kedua kakak beradik ini telah berbagi sentimen tentang konflik dan dampaknya terhadap warga Palestina melalui saluran media sosial mereka.

Saya memiliki empati yang mendalam dan patah hati terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan,” tulis Gigi Hadid dalam satu unggahan. “Itu adalah tanggung jawab yang saya pegang setiap hari,” katanya.

Gigi Hadid dan Bella Hadid terlahir dari ayah keturunan Palestina-Amerika. Dalam unggahan lainnya baik Bella dan Gigi juga kerap memberikan simpati dan perhatiannya terhadap apa yang terjadi di Palestina.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *