Gibran Blusukan di Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi: Ya, Bagus

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan telah mengetahui agenda Wakil Presiden terpilih Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka yang blusukan di wilayah padat Jakarta tadi pagi, Rabu 3 Juli 2024.

Heru menyebut itu adalah upaya yang bagus. “Iya, ya enggak papa. Ya, ya bagus,” kata dia usai meninjau kampung di Palmerah, Jakarta Barat, pada Rabu, 3 Juli 2024.

Heru mengatakan pemerintah daerah telah menyetujui perizinan agenda blusukan tersebut. “Ya beliau kan pada saat itu menyampaikan (izin) sebagai wali kota observer kan,” ucapnya.

Dalam perizinan itu, Heru mengatakan Gibran sedang meninjau permasalahan yang ada di DKI Jakarta. “Ini loh ada masalah dan hal-hal yang harus nantinya di backup di pemerintah pusat,” kata dia.

Heru sendiri mencatat permasalahan apa saja yang penting dan perlu dibenahi, misalnya soal air bersih, sanitasi, dan rumah kumuh.

Gibran diketahui mengunjungi tiga lokasi, yakni kampung padat Pasar Manggis, Jakarta Selatan. Kemudian berlanjut ke kawasan Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Selanjutnya di Pasar Nangka, Jakarta Pusat.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu nampak didampingi oleh pesohor Raffi Ahmad. Selain berbincang dengan warga, Gibran turut membagikan susu dan buku gratis.

Iklan

Menurut dia, kegiatan blusukan termasuk cara untuk mengumpulkan masalah. Hari ini, ia meninjau harga-harga yang ada di pasar, seperti cabai dan lain-lain.

Lain lagi dengan agenda blusukan sebelumnya. “Ini termasuk belanja masalah. Makanya, minggu lalu kami mengunjungi tempat-tempat yang kumuh, tempat-tempat yang kebanjiran,” kata dia dikutip dari Antara, Rabu, 3 Juli 2024.

Ia mengaku telah mendapat izin dari Penjabat Gubernur Jawa Tengah untuk meninggalkan tugas sebagai Wali Kota Surakarta pada hari kerja. Pasangan Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu menyebut akan keliling Indonesia, terutama di bagian timur untuk belanja masalah.

Pilihan Editor: Gibran Sebut Kondisi Prabowo Sudah Sehat, Siap Bekerja Lagi

ANTARA

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *