Gerindra Beri Rekomendasi Ridwan Kamil untuk Maju Pilkada DKI Jakarta

  • Share

Mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.(Dok. Antara)

KETUA Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Gerindra memberi rekomendasi politikus Partai Golkar Ridwan Kamil untuk maju Pilkada DKI Jakarta.

“Soal posisinya kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI,” terang Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (4/6).

Dasco yakin Partai Golkar akan setuju Ridwan Kamil diusung menjadi bakal calon gubernur untuk Pilkada Serentak November mendatang.

Baca juga : Demokrat Hormati Keputusan Budisatrio Djiwandono Urung Maju Pilkada Jakarta

“Saya rasa bukan, bukan berbeda tetapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan maju di DKI Jakarta,” paparnya.

Dasco juga menegaskan Gerindra akan mengusung RK di jakarta bersama dengan Kader internal Gerindra untuk jadi wakilnya.

“Ya kira-kira begitu lah,” papar Dasco.

Baca juga : Airin hingga Khofifah, 4 Nama Calon Kepala Daerah yang Didukung Relawan Pro Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut dikabarkan membahas peluang Ridwan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024.

“Kalau tidak salah, ini adalah pertemuan pertama setelah Prabowo resmi menjadi presiden terpilih. Pertemuan ini biasa terjadi antar sesama kader bangsa. Pak RK merupakan salah satu pendukung utama Pak Prabowo, khususnya di Jawa Barat,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo.

Adapun Ridwan Kamil mengungkapkan pertemuannya dengan Prabowo melalui akun Instagram @ridwankamil. Namun, tidak diketahui kapan dan di mana pertemuan tersebut berlangsung.

“Bertemu dengan Presiden terpilih @prabowo, beliau berpesan, berapapun usianya, rakyat Indonesia harus rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi agar menjadi bangsa yang kuat dan sehat,” tulis RK.

(Z-9)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *