Gareth Southgate Tegaskan Timnas Inggris bukan Hanya Jude Bellingham

  • Share

Gelandang timnas Inggris Jude Bellingham(AFP/Glyn KIRK)

GARETH  Southgate menegsakan Timnas Inggris tidak hanya mengandalkan Jude Bellingham untuk memenangkan Piala Eropa 2024. 

Pelatih tim berjuluk The Three Lions itu menegaskan dia ingin anak asuhnya dapat bermain kolektif sebagai tim demi menjadi juara di Jerman.

“Saya yakin dia (mampu menangani tekanan), tetapi kami tidak membebankan segalanya pada Jude,” kata Southgate dikutip dari Independent, Selasa (11/6).

Baca juga : Southgate Khawatir Pemain Utama Inggris Belum Siap Berlaga di Piala Eropa

Bellingham tampil luar biasa di musim perdananya bersama Real Madrid sejak bergabung dari Borussia Dortmund musim panas 2023. Dia langsung memberikan kontribusi besar dengan mencetak 23 gol dan 13 assist dari 42 laga di semua kompetisi.

AFP/Glyn KIRKPelatih timnas Inggris Gareth Southgate

Penampilannya itu membantu Los Blancos dalam mengamankan dua gelar musim 2023/24 yaitu La Liga dan Liga Champions.

Baca juga : Gareth Southgate Coret 7 Pemain di Skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024

Bellingham diharapkan bisa memberikan kontribusi yang sama saat memperkuat Timnas Inggris. Terlebih, Inggris memiliki motivasi tinggi untuk menjadi juara Piala Eropa 2024 setelah finis sebagai runner-up pada edisi sebelum (2020).

Menurut Southgate, Timnas Inggris, saat ini, memiliki banyak pemain berkualitas dengan chemistry yang baik.

“Kami mempunyai banyak pemain bagus dan bermain secara tim untuk berusaha memenangkan turnamen ini. Bila kami mengandalkan satu orang, itu tidak akan menjadi tim yang menang,” pungkasnya.

Baca juga : Gareth Southgate Tegaskan Harry Kane tidak Sabar Tampil di Piala Eropa 2024

Menjelang Piala Eropa 2024, Timnas Inggris secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1 di laga uji coba melawan Islandia di Stadion Wembley, Sabtu (8/6) dini hari WIB.

Laga melawan Islandia merupakan pertandingan terakhir sebelum Inggris menghadapi Serbia dalam pertandingan pertama mereka di Grup C Piala Eropa 2024, Senin 17 Juni.

Inggris tergabung di Grup C Piala Eropa 2024, yang juga diisi Slovenia, Denmark, dan Serbia. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *