Garda Revolusi: Iran Tak Takut Hancurkan Arogansi Global

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Kekuatan Iran telah berkembang pesat, hingga “tanpa rasa takut” menyerang inti arogansi global, kata Panglima Garda Revolusi Iran Mayor Jenderal Hossein Salami di Provinsi Semnan pada Senin, 13 Mei 2024.

“Fakta bahwa Republik Islam menyerang inti arogansi [global] tanpa rasa takut dan dengan pengetahuan akan permusuhan dan konsekuensinya menunjukkan kekuatan iman, perlawanan, kemauan dan kemajuan rakyat,” kata Salami, mengacu pada perkembangan terakhir Operasi Janji Sejati terhadap Israel.

“Dengan mengandalkan kekuatan dan kekuatan bangsa Iran yang bersemangat, operasi itu dilakukan bukan sebagai kejutan, tetapi dengan mengambil tanggung jawab dan menyiarkan gambar-gambarnya,” katanya.

“Dari saat-saat pertama operasi, warga Iran turun ke jalan untuk mengekspresikan dukungan mereka terhadap serangan balasan dan IRGC,” ia menggarisbawahi.

Berbicara tentang kesuksesan, Salami menyatakan bahwa sanksi Barat tidak pernah menjadi penghalang. “Kekuatan pendirian Republik Islam hari ini adalah hasil dari perlawanan dan kemajuan dalam perang tanpa akhir dalam berbagai bentuk dengan berbagai negara di dunia,” tegasnya.

Menurut sang jenderal, musuh-musuh Iran memberlakukan sanksi sebagai cara untuk “melumpuhkan dan membuatnya menyerah, namun, bangsa kami mengubah sanksi itu menjadi peluang untuk maju, dan pencapaian besar kekuatan ini telah ditampilkan kepada dunia di berbagai bidang saat ini.”

Kunci untuk mendorong melalui sanksi-sanksi tersebut adalah “bersama rakyat,” kata Salami.

Iklan

Hal ini terjadi hanya seminggu setelah Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian mengungkapkan bahwa menjelang Operasi Janji Sejati – pembalasan legendaris Iran terhadap Israel yang menyerang konsulatnya di Suriah – negara-negara Barat meminta Teheran untuk menahan diri dan mengurangi intensitas serangan pembalasan terhadap Israel setelah penjajah itu membunuh tujuh pejabat Iran.

“Menjelang operasi, permintaan pihak Barat adalah jika Anda ingin merespons, jangan menyerang dengan keras dan kurangi intensitas operasi,” kata diplomat tertinggi dalam sebuah pengarahan kabinet.

Jawaban Iran terhadap permintaan Barat adalah “bahwa akar permasalahannya ada pada krisis Gaza yang harus diselesaikan dan mereka harus fokus pada isu tersebut.”

AL MAYADEEN

Pilihan Editor: Korea Utara Dukung Resolusi PBB untuk Keanggotaan Palestina

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *