Galaxy Z Fold6 Rilis Akhir Tahun Ini, Layar Lebih Luas daripada Fold5?

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold6 bakal dirilis pada akhir tahun ini. Bocoran dari analis teknologi global, Ice Universe, di media sosial X mengungkap bahwa layar eksternal di ponsel ini akan lebih lebar dengan sudut yang lebih tajam dibanding generasi sebelumnya.

Galaxy Z Fold6 disebutkan memiliki tampilan lebih datar karena tidak mengusung konsep lengkung lagi. “Namun kami tidak dapat memastikan mengenai bezel bawah ponsel, karena gambarnya terpotong,” kata laporan Gizmochina, Jumat, 31 Mei 2024.

Bodi Galaxy Z Fold6 memakai material logam, bezel di sisi kirinya juga tidak mencolok seperti generasi sebelumnya. Desain itu dipuji analis dinilai mampu menambah kesan lebar dan panjang atau luas layar dari perangkat ini.

Sementara untuk bagian mesinnya, perangkat ini mengadopsi Snapdragon 8 Gen 3 dengan kecepatan clock yang sedikit berbeda dari versi reguler. Menurut laporan terdahulu, chipset dengan versi yang berbeda di ponsel layar lipat Samsung disebabkan oleh konsumsi daya di seri Flip dan Fold yang lebih besar.

Iklan

“Jika hanya dipasangkan chip untuk varian reguler, maka baterai ponsel akan cepat habis dan boros,” bunyi analisis yang disampaikan.

Pilihan Editor: 18 Tahun Semburan Lumpur Lapindo, Dosen ITB Pertanyakan Faktor Reaktivasi Sesar Watukosek

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *