Gagal ke Final Indonesia Open 2024, Carolina Marin Tetap Optimistis Songsong Olimpiade 2024

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain tunggal putri Spanyol Carolina Marin mengatakan siap kembali ke performa terbaiknya pada  Olimpiade 2024Paris.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak berada di kondisi 100 persen saat ini (di Indonesia Open 2024). Namun, saya percaya pada tim saya sekarang. Saya tahu (momen) sebelum Olimpiade akan sangat sulit,” kata Marin, saat ditemui di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

“Saya tahu tim saya akan mendorong saya sampai akhir di setiap latihan, jadi saya harus bersedia secara fisik dan mental. Dan saya tahu untuk Olimpiade, saya akan berada di kondisi yang 100 persen siap,” ujarnya menambahkan.

Setelah absen di Olimpiade Tokyo 2020, Marin malah semakin termotivasi untuk bangkit lebih kuat di Paris nanti. Ia bahkan masih belum memikirkan rencana gantung raket dalam waktu dekat.

“Mari kita lihat bagaimana kondisi saya setelah Olimpiade nanti, baik secara fisik maupun mental. Tapi, saya berharap bisa bermain kembali (di Indonesia Open). Saya suka bermain di sini, saya suka para penggemar bulu tangkis di Indonesia,” kata juara dunia tiga kali itu.

Adapun pada turnamen Indonesia Open 2024, langkah Marin untuk melaju ke partai puncak harus dihentikan oleh sang juara bertahan Chen Yu Fei (China) melalui rubber game 11-21, 21-17, 13-21.

Iklan

Mengenai jalannya pertandingan, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mengaku merasa kecewa karena pola permainan yang ia rencanakan ia nilai belum maksimal.

“Kualitas bermain saya tidak cukup bagus. Saya memberikan lawan banyak kesempatan untuk menyerang, dan dia memanfaatkannya dengan baik,” kata Marin.

“Meski demikian, saya sangat bangga dengan diri saya karena saya memperbaiki banyak aspek dari diri saya pada pekan ini. Saya memainkan pertandingan yang sulit, dan saya menunjukkan permainan yang bagus,” ujarnya menambahkan.

Pilihan Editor: Hasil French Open 2024: Carlos Alcaraz dan Alexander Zverev Berhadapan di Final

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *