Fakta Menarik Kolaborasi Buttonscarves X Siti Khadijah, Mukena Anti-bau dan Anti-Bakteri

  • Share

CANTIKA.COM, Jakarta – Dua brand fashion yang memiliki signature ikonik masing-masing Siti Khadijah dan Buttonscarves melakukan kolaborasi pertamanya. Dalam proyek kolaborasi perdana
ini, Siti Khadijah dan Buttonscarves mengeluarkan sebuah produk mukena eksklusif.

Siti Khadijah sendiri merupakan brand mukena pertama di Indonesia yang membawa misi ingin menaikan nilai mukena ke tingkat yang lebih tinggi, namun tetap mempertahankan warisan budaya yang luar biasa nilainya. Kolaborasi bersama Buttonscarves diharapkan mendapat sambutan baik bagi pecinta modest fashion dan muslimah pada umumnya.

“Melalui kolaborasi ini, kami tidak hanya menyatukan dua identitas brand yang berbeda melainkan juga memadukan ide-ide, semangat, dan visi kami. Harapan kami tentunya menghadirkan sebuah produk yang inovatif, memberikan manfaat, dan disukai oleh pelanggan setia kami khususnya BSLady dan juga SKFamily”, ujar Linda Anggrea, CEO dari Buttonscarves, Kamis, 6 Juni 2024 di Jakarta. 

1. Mukena dengan lapisan penutup dagu 

Puan Padzilah, founder Siti Khadijah menjelaskan, produk ini tetap mengusung keunikan dan ciri khas dari produk-produk mukena Siti Khadijah yakni lapisan penutup dagu. Ia percaya bahwa sesuai ajaran syariat Islam, salah satu syarat sah dari ibadah sholat adalah menutup aurat, termasuk bagian bawah dagu.

“Mukena Siti Khadijah memiliki keunggulan dari desainnya. Tak hanya pemilihan bahan, warna, dan ukuran, Mukena Siti Khadijah juga meriset secara khusus agar cocok untuk semua jenis wajah dan satu-satunya mukena yang memiliki ukuran pada bagian muka,” ujar Puan. 

Berbeda dari mukena lain yang ada di pasaran, Siti Khadijah dan Buttonscarves menghadirkan inovasi dengan membuat penutup dagu yang menutup sempurna namun tetap nyaman dan tak menimbulkan sensasi mencekik. 

Selain itu, mukena kolaborasi ini juga terdapat pilihan size agar menyesuaikan benar-benar pemakainya tanpa dipermak. “Based on pengalaman Puan saat beli mukena sering dipermak karena merasa tidak sesuai dengan kepala atau wajahnya. Jadi bisa dibilang ini menjadi jawaban bagi yang mencari mukena sesuai dengan ukurannya,” ucap LInda. 

2. Material bahan anti-bakteri dan anti-bau

Dua jenama fashion yang memiliki signature ikonik masing-masing Siti Khadijah dan Buttonscarves melakukan kolaborasi pertamanya/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Bahannya pun dibuat anti bakteri dan anti bau sehingga dapat menambah kekhusyukan ibadah. Selain itu terdapat juga karet premium di bagian dahi yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tidak keluar. Karet premium ini tidak berbekas di dahi dan tidak menimbulkan rasa sakit meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama. 

“Kami sengaja mendevelop sendiri untuk bahannya agar bisa menghasilkan kenyamanan mukena untuk ibadah. Sementara dari Buttonscarves sendiri lebih ke warna dan logo monogram ikoniknya, sehingga masing-masing saling melengkapi baik bahan dengan estetika,” ucap Linda, 

Tak hanya itu, untuk menambah kenyamanan penggunanya, mukena ini terbuat dari bahan khusus yakni Khadijah Ultra Fine. Kain khusus dari Siti Khadijah ini dibuat dengan memperhatikan kebutuhan kaum muslimah yang menginginkan kain yang lembut, anti kusut, dan cepat kering meskipun basah saat terkena air wudhu. Ultra Fine Lace Prayer Robe ini akan tersedia dalam empat warna favorit yakni
white, black, pale green, dan blush pink. 

Produk Ultra Fine Lace Prayer Robe ini juga dilengkapi dengan keunikan khas Buttonscarves. Renda cantik dengan simbol jenama Buttonscarves juga menghiasi bagian kepala dan ujung atasan mukena. “Kami membutuhkan waktu satu tahun hingga akhirnya bertemu konsep yang dimaksud, jadi sama-sama saling memberikan yang terbaik dari brand masing-masing,” sahut Puan. 

Dibanderol dengan harga Rp 1.575.000, setiap pembelian juga akan mendapatkan bonus exclusive box, pouch bag, dan mini prayer mat sehingga produk ini tak hanya dapat dinikmati sendiri melainkan juga sangat cocok menjadi kado untuk orang-orang tersayang. Tak hanya dipasarkan di Indonesia dimana Siti Khadijah dan Buttonscarves menjadi market leader, produk mukena eksklusif ini juga akan dipasarkan di negara
Malaysia.

Pilihan Editor: Buttonscarves x Halima Aden Melenggang di Istanbul Modest Fashion Week 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *