Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Piala Thomas dan Piala Uber 2024

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain bulu tangkis ganda putra Fajar Alfian dan ganda putri Apriyani Rahayu menjadi kapten Tim Piala Thomas dan Piala Uber Indonesia. Kedua atlet ditunjuk berdasarkan hasil voting seluruh atlet yang tergabung di dalam tim.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Senin, 22 April 2024, Fajar dan Apriyani menyatakan kesiapan mereka untuk mengemban tugas tersebut. “Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah mempercayai kami, kami siap mengemban tugas tersebut,” kata Fajar.

Fajar dan Apriyani bersepakat bahwa kesolidan dan kekompakan adalah kunci kekuatan tim. Mereka ingin memastikan hal ini terus terjaga. “Kekompakan dan kesolidan menjadi kunci utama di dalam tim ini,” ujar Apriyani yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri.

“Hal itu yang akan kami terus jaga dan perkuat. Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara mendukung saat teman kita sedang main, saat berhasil menyumbang poin atau tidak berhasil menyumbang poin,” kata Apriyani.

“Semoga hasil terbaik bagi tim Thomas dan Uber Indonesia dapat kami raih tahun ini,” ujar Fajar menambahkan.

Iklan

Piala Thomas dan Uber bakal berlangsung mulai 27 April hingga 5 Mei mendatang. Tim Thomas dan Uber Indonesia akan bertolak menuju Chengdu, China pada Rabu dinihari, 24 April 2024 menggunakan pesawat Cathay Airlines CX798 via Hong Kong. 

Pada tim Piala Thomas 2024, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan di nomor tunggal, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di nomor ganda.

Di Piala Uber, kombinasi pemain senior dan pemain muda menghiasi tim Merah-Putih. Di nomor tunggal Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana menjadi andalan. Sementara di nomor ganda diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) berpose seusai final Hong Kong Open 2023 di Kowloon, Ahad, 17 September 2023. Apriyani/Fadia berhasil juarai Hong Kong Open 2023 usai kalahkan pebulu tangkis ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor akhir 14-21, 24-22, 21-9. Foto: Humas PBSI

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *