Erick Thohir Pantau Kesiapan Pasokan Listrik-Internet di IKN, Ini Potretnya

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Menteri BUMN Erick Thohir memantau kesiapan listrik hingga internet di Ibu Kota Nusantara (IKN) jelang upacara HUT ke-79 RI. Dalam kesempatan itu, ia turut didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Menurutnya, tak cuma Istana Kepresidenan, ia ingin listrik hingga internet teraliri ke kantor pemerintahan hingga tempat tinggal menteri dan ASN di IKN.

“Saya juga ingin memastikan pasokan kebutuhan energi, baik listrik dan gas serta koneksi internet, bisa terpenuhi untuk Istana Kepresidenan, kantor-kantor pemerintah, rumah tapak jabatan menteri, perumahan ASN dan pendukung lainnya,” ujar dia dikutip iNews.id, Minggu (30/6/2024).

Hal itu diperlihatkan dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) oleh PLN sebesar 50 MW di IKN. Ia pun mengatakan IKN akan menjadi kota pertama di dunia yang menggunakan energi terbarukan.

“Ini akan menjadi kota pertama di Indonesia atau bahkan di dunia yang 100 persen menggunakan energi baru terbarukan,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Bina Penataan Bangunan PUPR Cakra Negara mengatakan progres konstruksi Istana Negara menyentuh 71,82 persen, Kantor Presiden 84 persen, Mess Paspampres dan pendukungnya 89 persen. 

“Untuk pembangunan Istana progresnya telah di 71,82 persen, sedangkan Kantor Presiden progresnya 84 persen, kemudian ada juga Sekretariat Presiden, Mess Paspampres, dan pendukungnya dengan progres 89 persen,” kata Cakra, Jumat (14/6/2024).

Editor : Puti Aini Yasmin

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *