Duo Mercedes Terdepan di Kualifikasi GP Inggris

  • Share

Peraih posisi pole di GP Inggris, dari kiri ke kanan: Lewis Hamilton, George Russell, dan Lando Norris.(X @GeorgeRussell63)

DUO pembalap tim Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton, akan memimpin balapan Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverston, Minggu (7/7) pukul 21.00 WIB dari posisi terdepan setelah hasil kualifikasi yang memuaskan, Sabtu (6/7)..

Di akhir sesi basah-kering, Russell menghasilkan waktu spektakuler 1 menit 25,819 detik, unggul 0,171 detik rekan setimnya, yang merupakan juara dunia tujuh kali Hamilton. Adapun posisi ketiga ditempat pembalap McLaren Lando Norris yang terpaut 0,211 dari Hamilton.

Itu menandai posisi pole ketiga Russell dalam karier F1-nya dan merupakan yang kedua di musim 2024 setelah Kanada, dengan pembalap Inggris 26 tahun itu ingin meraih kemenangan balapan berturut-turutnya setelah menang di Austria, pekan lalu.

Baca juga : Performa Tim Mercedes belum Kinclong, Lewis Hamilton dan George Russell Mengaku Sabar

“Perasaan yang luar biasa, perasaan yang luar biasa! Pada awal tahun ini, kami bahkan tidak bermimpi untuk menjadi yang terdepan di sini,” kata Russell, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu (6/7).

“Mobil saat ini terasa sangat, sangat baik. Itu benar-benar menjadi hidup di kualifikasi. Sejujurnya, sungguh menyenangkan bisa berkendara di sirkuit ini,” tambahnya.

Ditanya tentang seberapa besar para penggemar di tribun penonton yang penuh sesak dan di tepi rumput di sekitar trek telah memberikan semangat akhir pekan ini, Russell mengatakan baik dirinya, Hamilton, dan Norris, yang menjalani balapan kandang sangat berterima kasih pada dukungan penuh energi itu.

Baca juga : George Russell Klaim Banyak yang Incar Posisi Lewis Hamilton di Mercedes

“Saya rasa Silverstone tidak bisa memimpikan tiga pemain Inggris di tiga besar,” ujar Russell. “Sejujurnya, dukungan mereka, kami sangat menyukainya, dan kami tidak sabar menunggu balapan besok.”

Sementara itu, Hamilton juga sependapat dengan Russell bahwa ia sangat bangga tiga pembalap Inggris, termasuk dirinya, akan memulai balapan dari tiga posisi terdepan.

“Kami bangga berada di sini. Tiga pemain Inggris yang masuk tiga besar sungguh luar biasa,” ucap Hamilton.

“Selamat yang sebesar-besarnya kepada George. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami tentu saja tidak menyangka bisa berada di barisan depan akhir pekan ini, tapi ini sangat berarti bagi kami, bagi tim kami,” tambahnya.

“Saya pikir, pada akhirnya, masih ada waktu tersisa, yang dapat ditemukan oleh George, tetapi saya merasa sangat yakin dengan mobilnya besok. Saya pikir dengan kondisi cuaca yang kita miliki, kita dapat bekerja sama untuk menjaga Lando tetap tertinggal,” pungkas Hamilton. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *