Dukungan Keluarga Jadi Motivasi SabarReza Melaju ke Semifinal Indonesia Terbuka

  • Share

Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani(X @INABadminton)

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengungkapkan motivasi keduanya saat memenangi duel sengit melawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-17, 14-21, dan 21-16 menuju semifinal Indonesia Terbuka 2024 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (7/6).

Semifinal Indonesia Terbuka merupakan semifinal pertama Sabar/Reza di turnamen BWF Super 1000, yang sekaligus menjadi semifinal keempat bagi pasangan peringkat 29 dunia itu pada tahun ini.

Dari tiga semifinal sebelumnya, yang semuanya merupakan turnamen level 300, Sabar/Reza hanya mengakhiri dengan gelar juara di Madrid Spanyol Masters. Sedangkan untuk dua semifinal lainnya, di Swiss Terbuka dan Orleans Master, pasangan nomor 29 dunia itu menjadi semifinalis dan finalis.

Baca juga : Sabar/Reza Melenggang ke Perempatfinal Indonesia Terbuka

Sabar mengatakan motivasinya memenangi duel sengit melawan pasangan peringkat 12 dunia itu adalah karena faktor kedua orangtuanya dan mimpinya ingin menjadi juara di turnamen kandang sejak kecil

“Kenapa bisa semangat? Karena banyak keluarga yang nonton di atas. Papa mama saya juga kalau menang mau nonton jadi saya semangat,” kata Sabar pada jumpa pers usai pertandingan.

“Pastinya saya terharu habis game tadi karena main di Istora, mudah-mudahan bisa bawa prestasi dan gelar adalah cita-cita dari kecil,” tambahnya.

Baca juga : Lolos Hingga Semifinal, Sabar/Reza Akui sudah Tampil Maksimal

Sementara, Reza mengatakan, “Jujur, badan saya sudah capek banget,” selama melakoni tiga gim, motivasi kuatnya untuk menang adalah karena dirinya yang baru saja menikah, April lalu.

“Kalau dari saya, mungkin karena baru menikah jadi motivasi saya lebih di situ,” kata Reza.

Sabar/Reza menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Indonesia Terbuka 2024 setelah wakil-wakil sebelumnya gugur.

Di laga semifinal, yang akan dimainkan hari ini, Sabtu (8/6), Sabar/Reza akan meladeni wakil Malaysia peringkat 20 dunia Man Wei Chong/Kai Wun Tee. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *