Ducati Gelar DRE Holiday Edisi Perdana di Sirkuit Mandalika

  • Share

GOOTO.COM, Jakarta – Ducati Asia Pacific dan Ducati Indonesia telah menggelar event global bertajuk “Ducati Riding Experience (DRE) Holiday” di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika pada 7-9 Juni 2024.

Iklan

Peserta di acara ini merupakan customer Ducati dari berbagai negara di Asia Pacific, antara lain Taiwan, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, Brunei, India, Vietnam, dan Australia. Sebanyak 25 peserta dari Indonesia turut hadir di agenda ini.

Rangkaian acara DRE Holiday dimulai dengan DRE Racetrack Academy, berupa pemaparan teori cara berkendara di dalam sirkuit. Salah satu yang dipelajari adalah menyempurnakan kemampuan, meningkatkan kecepatan di tikungan, memaksimalkan akselerasi, memperlancar cara berkendara, hingga praktek langsung di dalam lintasan.

Peserta dibagi dalam 4 kelas, yaitu Intro, Warm-up, Evo, dan Master. Masing-masing kelas berisi 5 orang, disesuaikan dengan tingkat kemampuan. Ducati merancang pengelompokan kelas untuk membantu pengendara menyempurnakan teknik dan belajar memanfaatkan motor di lintasan.

Direktur Teknis DRE, Dario Marchetti mengatakan bahwa dari sesi pertama, dirinya melihat beberapa peserta di kelas Master maupun Evo memiliki kemampuan yang cukup baik.

“Di kelas Evo, ada 3 orang peserta dari Indonesia. Mereka belajar dengan baik dan mampu meningkatkan perfomanya di trek. Tantangannya adalah menyeimbangkan peningkatan kecepatan namun tetap dalam batas aman untuk menghindari tabrakan. Hal ini yang menjadi tujuan utama DRE Racetrack Academy setiap harinya,” ucap dia dalam keterangan resminya.

Peserta juga berkesempatan untuk melakukan One-to-One Session dan menerima sertifikat partisipasi di akhir acara. 

“Dengan berlangsungnya event DRE Holiday, Ducati Indonesia telah menyambut seluruh peserta dari berbagai negara dengan hospitality terbaik khas Indonesia, sebagai bentuk customer relations berstandar internasional, yang biasa diberikan kepada seluruh Ducatisti Indonesia,” kata Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *