Dua Gelas Minuman di Restoran Yunani Dihargai Rp14 Juta, Pasangan Turis Ini Kaget

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Sebuah restoran di Mykonos di Yunani, DK Oyster, jadi pembicaraan karena menjual minuman dengan harga selangit. Banyak pengguna TripAdvisor menulis keluhannya di aplikasi perjalanan tersebut. 

Salah satu keluhan itu datang dari sepasang turis Amerika yang marah setelah ditagih $876 atau sekitar Rp14 juta untuk dua gelas minuman. Mereka menulis ulasan dengan judul “avoid at all cost” (hindari dengan cara apa pun).

Menurut mereka, mereka dikenai biaya 14 juta hanya untuk dua minuman yang menurut mereka hanya berharga 51 euro atau Rp898 untuk masing-masing minuman. Pasangan ini baru mengetahui tagihan yang sangat besar ketika mereka memeriksa laporan kartu kredit setelah kembali ke negara asal.

“Total penipuan! Pastikan Anda mendapatkan tanda terima sebelum berangkat dan periksa kartu kredit Anda karena harganya terlalu mahal,” demikian ulasan tersebut. “Tidak masalah….memesan 2 minuman yang kemudian kami lihat masing-masing seharga 51 euro,” kata dia. 

“Mencoba berselisih dengan perusahaan kartu kredit kami yang juga bisa jadi bencana karena kami tidak pernah menandatangani apa pun atau menerima salinan kertas tanda terima. WASPADALAH dan hindari tempat ini!!” tulis mereka pada ulasan DK Oyster.

Pembelaan Restoran 

Namun, manajer Dimitrios Kalamaras di Mykonos membantah. Dia mengatakan bahwa harganya transparan, dia juga meminta agar pasangan itu mempertimbangkan kembali ekspresi kasar yang digunakan dan tuduhannya. 

Iklan

“Kami mendorong semua pengunjung untuk memeriksa menu, sebelum melakukan pemesanan. Saya ingin mencatat bahwa menu kami ditampilkan di papan tulis dekat pintu masuk, yang menunjukkan harga makanan dan minuman kami sebagai pemberitahuan kepada tamu kami,” katanya. 

Dia membalas di TripAdvisor bahwa dia bisa dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang pesanan itu. “Saya dengan hormat meminta Anda mempertimbangkan kembali beberapa ungkapan kasar yang digunakan dan tuduhan, karena kami berusaha untuk memberikan pengalaman positif bagi semua pelanggan kami. tamu, dan kami tidak bermaksud merusak pengalaman Anda.”

Menyusul perselisihan serupa pada tahun lalu, Tripadvisor mengeluarkan “peringatan keselamatan” sendiri di halaman restoran tersebut.

“TripAdvisor telah mengetahui laporan atau peristiwa media terkini mengenai properti ini yang mungkin tidak tercermin dalam ulasan yang ditemukan di daftar ini. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin melakukan riset tambahan untuk mendapatkan informasi tentang properti ini saat membuat rencana perjalanan Anda.”

Pilihan Editor: 7 Hal yang Perlu Diketahui Saat Traveling ke Yunani

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *