Dinamika Pilgub Sumut, PDIP Diprediksi tak Usung Bobby Nasution

  • Share

Sekolah Hukum PDIP(Antara)

PDIP diyakini tak akan mengusung  menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024. Besar kemungkinan PDIP akan membentuk poros baru untuk menyaingi Bobby Nasution. 

“PDIP juga saya melihatnya akan clear juga, tidak akan bersama Bobby, karena Bobby itu kan menantu Jokowi dan dia dalam konteks politik hari ini, ya PDIP akan berseberangan dengan Jokowi, akan berseberangan dengan Bobby, maka PDIP itu akan membangun koalisi yang lain,” ujar pengamat politik Ujang Komarudin, di Jakarta, Sabtu (6/7). 

Ujang menilai sikap politik PDIP yang sudah berbeda arah dengan Jokowi menjadi halangan untuk bergabung dengan partai politik lain mengusung Bobby menjadi Sumut 1. Partai politik yang sudah menyatakan dukungan kepada Bobby, antara lain Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, PAN, dan PKB.

Baca juga : Sulit Ciptakan Tiga Poros untuk Pilkada Jakarta

“Bukan soal menutup pintu, dulu saya menyampaikan silakan saja bagi siapa pun, termasuk Mas Bobby,” kata Said.  

Said mengingatkan semua pihak untuk menghormati pilihan PDIP. Meskipun bukan Bobby yang diusung.

“Pada saat yang sama hargai kami juga kalau ternyata pilihannya kami punya calon sendiri,” ucap Said.

Hal senada disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Dia mengungkapkan partainya masih terbuka kemungkinan mendukung Bobby di Pilgub Sumut. Namun, PDIP belum menentukan siapa sosok yang bakal didorong menjadi cagub. (Z-8)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *