Dikritik hingga Dilempar Bir, Pelatih Inggris Gareth Southgate Curhat jelang Lawan Belanda

  • Share

DORTMUND, iNews.id – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate curhat derasnya badai kritik yang menderanya jelang skuadnya melawan Belanda pada semifinal Euro 2024

The Three Lions mencapai semifinal setelah menyingkirkan Swiss lewat adu penalti 5-3 setelah kedua tim bermain 1-1 hingga perpanjangan waktu di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman Sabtu (6/7/2024). 

Meski begitu, perjalanan Inggris mencapai empat besar diwarnai kritik dan ejekan. Sebab, Jude Bellingham dkk tampil monoton dan membosankan. 

Imbasnya, Southgate dianggap miskin taktik. Bahkan, pelatih berusia 53 tahun itu sempat dilempari bir oleh suporter Inggris yang tidak suka dengannya.

“Saya tidak bisa menyangkal ketika hal-hal menjadi sangat pribadi seperti ini, itu memang menyakitkan. Saya rasa tidak normal jika Anda dilempari bir,” kata Southgate dilansir dari The Independent, Senin (8/7/2024).

“Namun, kami berada di semifinal ketiga dalam empat turnamen, dan saya rasa kami akan terus memberikan kenangan yang fantastis kepada orang-orang. Jadi, kami akan terus berjuang, kami akan terus berjuang, dan kami akan terus menikmati perjalanan ini,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *