DFesta Pameran K-Pop Terbesar di Indonesia di Buka Hari Ini Memberikan Pengalaman yang Seru

  • Share

D’Festa Jakarta 2024(Dok.Eve Candela F.)

D’FESTA Jakarta 2024, festival pameran K-POP terbesar di Indonesia dibuka hari ini, Jumat (7/6). 9 grup K-pop dan 69 idola akan berpartisipasi dalam festival ini, dan foto mereka akan ditampilkan dalam pameran sehingga memberikan pengalaman yang menarik bagi penggemar K-Pop.

Tak hanya pameran saja, D’Festa Jakarta juga menawarkan hal-hal menarik lainnya yang menggabungkan tiga elemen utama yang unik dan interaktif, yaitu The Exhibition, The Experience, dan The Movie.

Di area The Exhibition akan menampilkan pameran menarik yang menelusuri sejarah K-Pop dari dulu hingga sekarang. Sementara The Experience memberikan kesempatan kepada penggemar untuk berinteraksi langsung dengan konten K-Pop melalui aktivitas menarik dan pengalaman interaktif. Terakhir, di arena The Movie, pengunjung bisa menikmati film musikal eksklusif karya 69 idol K-Pop ternama.

Baca juga : Festival Pameran K-Pop D’Festa akan Digelar di Jakarta

“Pertama di Exhibition terdapat ratusan materi foto yang tidak pernah kita lihat di tempat lain meskipun mereka keliling. Either sampai si bandnya sendiri mungkin enggak punya. Eksklusif banget punya Dispatch. Ada Movie yang dibikin khusus untuk D’Festa dari 9 grup yang tidak pernah ditampilkan dimanapun,” kata PTC Event Management, Asad Amar kepada awak media saat ditemui di Mal Taman Anggrek Jakarta Barat, Kamis (6/6). 

“Kemudian ada Experience juga di mana kita bikin video mapping pengunjung yang seolah-olah mereka bisa masuk di dalam movie itu. Eksklusif dan hanya ada di D’Festa,” imbuhnya. 

Menariknya,  pameran ini memungkinkan pengunjung melihat berbagai foto yang disajikan dispatch selama satu jam.

Baca juga : Fans K-Pop Gelar K-Playlist Annual Community Award 2023

“Kita menyediakan waktu di dalam satu jam, sementara kalau di booth merchandise bebas. Namun jika ada penumpukan, mungkin yang sudah lama akan langsung kita minta gantian,” jelas Amar.

Selain itu, Amar juga mengungkapkan bahwa D’Festa 2024 Indonesia memiliki konsep yang istimewa dan sangat berbeda yang tidak dimiliki oleh D’Festa di beberapa negara lain, yaitu sebuah konsep “foto bersama artis”.

Di dalam ruangan pameran, terdapat salah satu area yang dipenuhi cermin yang dihiasi foto sembilan grup idola Korea dan juga terdapat stand photo yang dimana penggemar bisa berfoto seolah-olah sedang berfoto langsung dengan sang idola.

“Di dalam ada banyak frame yang kalau kita ambil dengan angle kamera tertentu kita seolah sedang foto bareng dia. Itu di negara lain enggak ada, kalau di negara lain itu hanya kayak standing poster,” pungkasnya.

D’Festa Jakarta 2024 diadakan di Mall Taman Anggrek selama 45 hari, mulai dari hari ini tanggal 7 Juni hingga 21 Juli 2024. (Z-7)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *