Detail Koleksi Putri Diana yang Dilelang, Ada Gaun Bergaya Flamenco

  • Share

CANTIKA.COM, Jakarta – Lelang terbesar memorabilia Diana sejak mendiang Putri Diana menjual lusinan pakaian beberapa bulan sebelum kematiannya berlangsung di California minggu ini. Salah satu lelang menampilkan gaun tulle biru tengah malam dan nomor bertali bergaya flamenco.

Hampir lima puluh barang, termasuk gaun pesta, sepatu, tas dan topi, akan dilelang di Beverly Hills. Keanggunan dan koleksi kerajaan Putri Diana menyatukan beberapa desainer favorit pakar gaya, termasuk Victor Edelstein, Murray Arbeid, dan Catherine Walker.

Sorotan termasuk gaun pesta diamante biru Arbeid, yang dikenakan sang putri pada tahun 1986 saat pemutaran perdana “The Phantom of the Opera” karya Andrew Lloyd Webber di London, dan gaun renda magenta oleh Edelstein.

Kedua barang tersebut diperkirakan akan terjual hingga $400.000, menurut Julien’s Auctions, yang menjalankan penjualan tersebut. “Kami di sini merayakan keanggunan Putri Diana,” kata Gabriela Schwartz, dari rumah lelang. 

“Kami memiliki beberapa pakaian yang sangat menonjol… yang dikenakan Diana dengan penuh kebanggaan dan sangat melambangkan gayanya.”

Lebih dari seperempat abad berlalu, wanita yang dijuluki “Putri Rakyat” ini tetap tak tertandingi sebagai selebriti dan ikon gaya yang daya tariknya terus membuat jutaan orang terpesona. Gaun Putri Diana pernah dilelang tahun lalu sampai bernilai $1,14 juta.

Koleksi tersebut, yang telah berkeliling dunia selama berbulan-bulan, diperkirakan akan menarik minat yang besar pada saat penawaran ditutup pada hari Kamis, 27 Juni 2024. 

Selain barang-barang high couture, penjualan tersebut juga akan mencakup sepatu karya Salvatore Ferragamo, Kurt Geiger dan Rayne, serta surat-surat dengan tulisan tangan Diana sendiri, serta sejumlah barang lain yang berhubungan dengan keluarga kerajaan Inggris.

Diana menikah dengan Raja Charles dari Inggris pada tahun 1981 dalam sebuah upacara mewah yang disaksikan oleh puluhan juta orang di seluruh dunia.

Kisah dongeng tersebut memburuk pada tahun-tahun berikutnya dan hubungan mereka yang penuh gejolak menjadi bahan pemberitaan di surat kabar dan majalah gosip, memicu berkembangnya budaya selebriti yang meledak pada tahun 1990-an.

Pasangan itu memiliki dua anak, Pangeran William dan Harry, tetapi bercerai pada tahun 1996 karena hiruk pikuk tabloid dan di tengah perselingkuhan. Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun berikutnya ketika dia dan kekasihnya mencoba melarikan diri dari paparazzi.

Pilihan Editor: Mengulik Sepatu Manolo Blahnik, Pernah Dipakai Putri Diana hingga Sarah Jessica Parker

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *