Dekati Apple, Kapitalisasi Pasar Nvidia Tembus Rp45.146 Triliun

  • Share

NEW YORK, iNews.id Saham produsen chip, Nvidia menguat sekitar 6 persen hingga menyentuh rekor tertinggi pada perdagangan Selasa. Hal ini membuat nilai kapitalisasi pasar perusahaan tersebut mendekati Apple.

Pada perdagangan terakhir, saham Nvidia menyentuh 1.128 dolar AS dengan kapitalisasi pasar menembus 2,8 triliun dolar AS atau setara Rp45.146 triliun. Adapun, kapitalisasi pasar Apple mencapai 2,9 triliun dolar AS atau setara Rp46.759 triliun, berada di bawah Microsoft. 

Mengutip Reuters, saham Nvidia telah melonjak hampir 13 persen sejak minggu lalu di tengah perkiraan pendapatan kuartal kedua yang melampaui ekspektasi Wall Street dan pemecahan saham. 

Nvidia, salah satu perusahaan yang mendapat keuntungan dari booming artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, melaporkan lonjakan pendapatan lima kali lipat di segmen pusat datanya pada minggu lalu. Hal ini karena pelanggan berbondong-bondong ingin mendapatkan chip berkinerja tinggi.

Alphabet, Microsoft, Amazon, dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya bersaing untuk mendapatkan pasokan terbatas produk kelas atas Nvidia saat mereka berlomba-lomba untuk mendominasi komputasi AI.

Editor : Aditya Pratama

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *