De Braga By Artotel dan Chad Williem Menjelajah Masa Kecil dalam Pameran Lamun Namun

  • Share

Pelukis Bandung Chad Williem menggelar pameran di de Braga by Artotel(DOK/DE BRAGA BY ARTOTEL)

 

KENANGAN masa kecil seringkali menjadi masa-masa yang dirindukan ketika manusia beranjak dewasa.

Dalam kegiatan rutin yaitu pameran seni yang diadakan di de Braga by ARTOTEL bersama-sama dengan seniman Bandung Chad Williem akan membawa para penikmat seni untuk bernostalgia ke masa kecil dalam pameran tunggal “Lamun Namun”.

Baca juga : Grey Art Gallery Bandung Gelar Pameran Karya 66 Pelukis

Dalam pameran ini, Chad menghadirkan beragam karya seni yang menggambarkan momen-momen berharga dari masa lalu yang telah lama terlupakan. Dengan penuh kehangatan dan kecermatan, ia menggali kenangan-kenangan tersebut untuk membangun narasi visual yang kaya akan emosi dan makna.

Chad Williem banyak menggunakan referensi visual yang ia dapat dari pekerjaannya sebagai desainer, creative director, stylist, serta fotografer sebagai referensi dalam membuat karya.

Chad percaya bahwa seni pada dasarnya banyak memiliki elemen yang sama, sehingga bisa diterapkan dalam berbagai bidang dan bentuk.

Baca juga : De Braga By Artotel Gandeng Bill Mohdor Gelar Artventure

Selama berkarya dalam bidang seni di 2 tahun ke belakang, Chad memiliki visi untuk menggunakan dan mencoba berbagai media serta medium untuk melawan batas-batas normal, layaknya seperti anak kecil saat bereksperimen.

Dengan menggunakan berbagai medium seperti lukisan, instalasi, kertas, dan banyak lagi, dia memperlihatkan kecakapan teknisnya yang luar biasa dalam menggambarkan kepolosan dan ketidakberdayaan anak-anak terhadap dunia di sekitar mereka.

Setiap sapuan kuas atau goresan crayon membawa lebih dekat kepada perasaan murni dan spontanitas masa kecil yang seringkali terkubur dalam ingatan.

Baca juga : De Braga by Artotel Mendukung Gaya Hidup Berkelanjutan Lewat Karya MOHOI

Dalam perjalanan ini, Chad mengungkapkan bahwa menghadirkan kembali memori masa lalu bukanlah sekadar tentang nostalgia, tetapi juga tentang menyelami kedalaman emosi dan kebenaran diri kita sendiri.

Dengan karya-karya yang penuh makna ini, ia membangun jembatan antara masa lalu dan masa kini, mengajak kita untuk melihat kepolosan dan keindahan masa lalu yang selalu ada di dalam diri kita.

Juwita Agatari, Marketing Communication Manager de Braga by ARTOTEL Bandung menambahkan bahwa menyelami berbagai karya seni merupakan bagian dari kegiatan healing. |Saya berharap dengan menikmati keindahan karya seni Chad Williem ini bisa meningkatkan dopamine ataupun zat bahagia bagi para tamu yang hadir.”

Pameran “Lamun Namun” ini bisa dinikmati secara gratis di de Braga by ARTOTEL yang bertempat di Jalan Braga No 10 Bandung pada 31 Mei 2024 – 30 Juni 2024.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi +62 78 2596 0316 (Juwita).

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *