Dai Kyokushin Karate Indonesia Jateng Gembleng Ratusan Calon Atlet Jelang Formas di NTB

  • Share

SEMARANG, iNews.id – Perguruan seni bela diri dai kyokushin karate Indonesia menggelar latihan bersama di kompleks Candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang, Rabu (8/5/2024). 

Upaya itu dilakukan untuk mencari atlet terbaik yang akan diberangkatkan pada festival olahraga masyarakat (Formas) nasional ke-7 di NTB.

Sebelum menggelar latihan memperagakan jurus-jurus, para peserta dari 5 perguruan dai kyokushin karate di Jawa Tengah ini terlebih dulu melakukan pemanasan dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer.

Founder & Chairman Dai Kyokhushin Karate Indonesia, Shihan Soengging Soerjasmoro mengatakan, kegiatan yang baru kali pertama digelar di Jawa Tengah ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi kyokushin yang ada di provinsi ini.

“Dengan begitu, bisa lebih mempererat tali silaturahmi antarpara pecinta seni bela diri karate,” katanya.

Sekretaris Kormi Jateng, Edi Purwanto mengatakan, telah menyiapkan anggaran untuk memberangkatkan para atlet terbaik dai kyokushin karate Indonesia pada festival olahraga masyarakat nasional atau Formas di NTB.

“Dai kyokushin karate Indonesia ini merupakan salah satu induk organisasi olahraga yang tergabung dalam Kormi Jawa Tengah. Saat ini, terus berkembang dengan cepat,” katanya.

Editor: Kastolani Marzuki

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *