Cucurella Nilai Mbappe Bisa Tentukan Hasil Pertandingan

  • Share

Kylian Mbappe.(AFP/FRANCK FIFE )

BEK sayap Spanyol Marc Cucurella menilai kapten timnas Perancis Kylian Mbappe sebagai pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan ketika Spanyol ditantang Perancis pada semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (10/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

“Dia salah satu pemain yang mungkin tidak terlibat dalam gerakan transisi tim tetapi dialah yang membuat perbedaan. Ini merupakan pertandingan yang berat, tapi kami tim yang kuat dan solid. Jika kami bersatu, kami bisa mengalahkan Prancis,” kata Cucurella seperti dilansir dari Antara, Senin (8/7).

Spanyol dan Prancis sudah 36 kali bertemu dalam semua kompetisi. Spanyol mengemas 16 kali, sedangkan Prancis 13 kali menang.

Baca juga : Dani Olmo Punya Tugas Penting saat Spanyol Hadapi Prancis

La Roja juga jauh lebih produktif dibandingkan dengan Les Bleus. La Furia Roja total mencetak 64 gol berbanding 39 gol yang disarangkan Prancis sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

Cucurella menyebut La Furia Roja memang mengalami kelelahan karena harus bertanding sampai babak perpanjangan waktu saat bersua Jerman dalam perempat final.

“Tapi ada kegembiraan sejaati saat mencapai semifinal dan dua pertandingan lagi untuk memenangkan trofi,” ujar Cucurella.

Cucurella mengemban tugas berat di sayap kiri pertahanan Spanyol untuk menghadang sayap serfangan Les Bleus yang mempunyai pemain-pemain dengan kecepatan di atas rata-rata seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, dan Bradley Barcola.

Spanyol menjadi satu-satunya tim yang selalu menang dalam lima pertandingan yang sebelum laga semifinal. (Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *