Copa America 2024: Penampilan Buruk Timnas Brasil Jadi Sorotan, Ini Jawaban Pelatih Dorival Junior

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Brasil Dorival Junior mengaku tetap percaya pada strateginya meskipun ditahan imbang tanpa gol oleh Kosta Rika pada pertandingan pembuka Copa America 2024. Ia mendesak para penggemar untuk tetap yakin pada para pemainnya ketika menghadapi laga kedua melawan Paraguay pada Jumat waktu setempat atau Sabtu 29 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

Brasil gagal tampil mengesankan setelah gagal mencetak gol melawan Kosta Rika meski tampil dominan. Namun, pelatih berusia 62 tahun menyoroti aspek positif dari penampilan mereka.

“Wajar jika kami semua mengharapkan hasil yang sedikit berbeda pada pertandingan terakhir, namun kami tidak boleh gagal untuk mengapresiasi penampilan kami terutama cara kami menempatkan lawan dalam pertahanan mereka,” kata Dorival pada konferensi pers, dikutip dari Reuters, pada Jumat 28 Juni 2024.

“Saya yakin dengan apa yang kami lakukan dan apa yang kami capai. Ini adalah pekerjaan yang baru saja kami mulai, tapi saya pikir kami mengalami kemajuan secara seimbang. Kami harus tenang, seimbang, dan percaya diri. Jika di setiap pertandingan kami memiliki keraguan terhadap semua yang kami lakukan, kami tidak akan mendapatkan hasil apa pun,” ujar dia lagi.

Juara Copa America sembilan kali itu perlu meraih tiga poin untuk meningkatkan peluang mereka lolos ke babak sistem gugur. Kolombia memimpin di Grup D setelah kemenangan 2-1 atas Paraguay. Meski mendapat tekanan, Dorival bersikeras bersabar dengan tim yang masih dalam masa transisi.

Iklan

“Setiap pertandingan menentukan, baik itu pertandingan persahabatan atau tidak. Akan selalu seperti itu, kami tidak akan pernah bisa menyingkirkannya,” kata Dorival. “Kami perlu memahami bahwa ini adalah masa perubahan, transisi, Anda tidak dapat membangun tim dalam semalam. Ini adalah proses alami. Tim telah menunjukkan lebih banyak hal positif daripada negatif di setiap pertandingan, bukan hanya yang terakhir.”

Pemain Brasil Rodrygo menggiring bola saat melawan Kosta Rika dalam pertandingan Copa America di Stadion SoFi, 25 Juni 2024. Mandatory Credit: Jessica Alcheh-USA TODAY Sports

Pilihan Editor:  Piala AFF U-16 2024: Nova Arianto Nilai Beda Performa Pemain Diaspora Matthew Baker dan Lucas Lee

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *