Chery Tiggo 5X Diluncurkan Pekan Depan, Mobil SUV Rp200 Jutaan

  • Share

Chery Tiggo 5X.(Dok. Chery Indonesia)

PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan segera meluncurkan model terbaru dari seri Tiggo yaitu Chery Tiggo 5X. Kabarnya, mobil yang telah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Februari lalu ini akan diluncurkan di Indonesia pada 13 Juni 2024. Untuk pasar mobil ini di Indonesia, Chery utamanya menarget para eksekutif dan keluarga muda.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan menyebut pihaknya optimistis membawa mobil ini ke Indonesia. Hal itu tak terlepas dari respons yang baik di berbagai negara.

“Chery TIGGO 5X mendapatkan testimoni yang sangat baik di 40 negara dan wilayah di dunia karena memiliki fitur berteknologi tinggi yang lengkap untuk di kelasnya. Lengkapnya fitur yang sebanding dengan harga inilah yang membuat Chery TIGGO 5X berhasil meraih penjualan yang sangat baik,” kata Rifkie, Selasa (4/6).

Baca juga : Chery OMODA 5 Terbaru Siap Dijual ke Konsumen

Di pasar internasional, Chery Tiggo 5X cukup populer di berbagai negara seperti Italia, Afrika Selatan, dan Brasil. Penjualan Chery Tiggo 5X secara global telah mencapai angka 517.140 unit.

Optimisme tinggi Chery terhadap kepuasan konsumen Indonesia terhadap Chery Tiggo 5X salah satunya adalah karena standar unique selling point (USP) yang cukup tinggi untuk produk di kelasnya. Compact SUV ini sudah dilengkapi dengan 7 ADAS, 6 Airbag, 360 Camera, dan layar sentuh 10,25 inci.

Kemewahan yang hadir dari desain elegan dan timeless pun disebut mampu mendukung produktivitas sehari-hari yang dinamis. “Bagi para eksekutif dan keluarga muda, tampilan Chery TIGGO 5X juga sangat mendukung gaya hidup mereka yang sedang menapaki kesuksesan di hidupnya. Semua itu terlihat baik dari lekuk-lekuk eksteriornya, maupun Interior yang menggunakan material berkualitas tinggi,” katanya.

Baca juga : Desain dan Fitur Omoda 5 Jadi Daya Tarik Konsumen Chery

Dari sisi mesin, Chery Tiggo 5X juga ditenagai oleh mesin 1.500cc Naturally Aspirated (NA) yang kuat dan transmisi CVT yang responsif. Kolaborasi ini memberikan performa optimal dan efisiensi bahan bakar yang baik, sehingga tangguh untuk mendampingi perjalanan di semua jenis medan.

Chery Tiggo 5X juga diklaim memiliki sistem keselamatan yang sangat baik. Dimulai dari rangka yang kokoh, dengan penggunaan lebih dari 60% baja berkekuatan tinggi yang memastikan keamanan dan ketahanan yang optimal. Kemudian, mobil ini juga memiliki fitur-fitur teknologi keselamatan yang terbaik di kelasnya.

Chery Tiggo 5X saat ini sudah bisa dipesan secara pre-booking. Varian Classic dibanderol Rp249.000.000 dan Varian Champion seharga Rp279.000.000. Pada saat peluncuran nanti, Chery akan mengumumkan harga resmi dengan penawaran spesial.

(Z-9)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *