Cesc Fabregas Minta Pemain Como 1907 Langsung Latihan Sehari Setelah Promosi ke Liga Serie A Italia

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Asisten pelatih Como 1907 Cesc Fabregas menyampaikan pesan ke para pemain usai memastikan diri promosi ke Liga Serie A Italia 2024-2025. Ia mengingatkan agar Patrick Cutrone dan kawan-kawan tidak lupa diri dan meminta agar mereka tetap mengikuti sesi latihan yang akan digelar pada Minggu, 12 Mei 2024.

Pertama-tama, selamat kalian benar-benar menghadapi musim yang luar biasa. Saya tahu hari ini kita tidak menyelesaikan (pertandingan) seperti yang mungkin kita inginkan, dengan memenangkan latihan besok pukul 10,” ujar dia dikutip dari Instagram resmi @comofootball, Sabtu, 11 Mei 2024.

Como 1907 dipastikan promosi ke Serie A Italia 2024-2025 usai bermain imbang melawan Cosenza pada pekan terakhir Serie B, Sabtu, 11 Mei. Laga yang digelar di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Italia itu berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat tim yang dimiliki Hartono Bersaudara itu mengakhiri musim sebagai runner up dengan koleksi 73 poin.

Fabregas sendiri awalnya merupakan salah satu pemilik saham Como 1907. Namun, pada November 2023, dia ditunjuk sebagai pelatih utama tim. Hanya bertahan beberapa bulan, dia mundur dan memilih menjadi asisten pelatih. Adapun posisi pelatih utama kemudian diisi oleh Osian Roberts.

Mantan pemain Barcelona itu menilai pencapaian Como 1907 saat ini merupakan langkah awal dari tim untuk naik ke level yang lebih tinggi. Menurut dia, perjalanan masih panjang sehingga para pemain harus tetap fokus menyambut musim yang akan datang. “Ada satu hal yang harus saya katakan sebelum kita keluar bersama semua penggemar kita. Terima kasih, tetapi tetaplah kuat, karena tahun ini belum apa-apa.”

Iklan

Kita harus kuat karena tahun ini baru awal. Musim depan akan lebih efisien, lebih banyak kerja keras, dan seperti yang saya janjikan dan kalian inginkan, apakah kalian ingin pergi ke Ibizia?” kata Fabregas menambahkan yang disambut kemeriahan para pemain di ruang ganti.

Keberhasilan Como 1907 naik ke kasta tertinggi sepak bola Italia menjadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air karena adanya warna Indonesia dalam klub tersebut. Selain dimiliki Hartono Bersaudara, terdapat Kurniawan Dwi Yulianto yang masuk dalam staf kepelatihan sebagai asisten pelatih. Tim ini menemani Parma yang juga promosi usai menjadi juara Serie B Italia.

Pilihan Editor: Jatuh Bangun Como 1907 yang Dimiliki Konglomerat Indonesia: Sempat Hampir Bangkrut hingga Promosi ke Serie A Liga Italia

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *