Catat Tanggalnya, Doraemon the Movie: Nobita’s Earth Symphony Hadir di Bioskop Mulai 17 Juli 2024

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Kabar gembira bagi para penggemar film animasi di Indonesia, Doraemon the Movie: Nobita’s Earth Symphony segera tayang di bioskop Tanah Air mulai 17 Juli 2024. Informasi ini telah dikonfirmasi distributor film, CBI Pictures. 

Sebuah planet yang mendapat energi dari musik mulai kehilangan energi dan butuh konduktor penggantinya…Namun, masalah lebin besar mengancam bumi! Doraemon the Movie: Nobita’s Earth Symphony tayang di bioskop mulai 17 Juli,” demikian ditulis di akun X resminya, @CBIpictures, pada 1 Juli 2024.

Melalui trailer film berdurasi 1 menit 30 detik, film ini menjanjikan petualangan Nobita, Doraemon, dan teman-temannya, dengan suguhan grafis yang epik dan sentuhan fantasi musikal. Nobita’s Earth Symphony mengisahkan tentang Nobita yang berusaha mempersiapkan diri untuk tampil di konser sekolah dengan berlatih memainkan alat musik seruling. Meskipun kemampuannya dalam bermain musik masih perlu diasah, Nobita tetap gigih berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Sinopsis Doraemon the Movie: Nobita’s Earth Symphony

Peristiwa menarik dimulai ketika suara menenangkan Nobita memikat perhatian Mikka, seorang gadis misterius yang secara tak terduga muncul di hadapannya. Kehadiran Mikka membawa Nobita, Doraemon, dan teman-temannya ke Aula Musik di sebuah planet yang menjadikan musik sebagai sumber energi utama.

Aula Musik ini menghadapi ancaman serius karena energi musiknya mulai surut, kemudian memicu upaya penyelamatan yang mendebarkan. Mikka, dengan misi penyelamatan tersebut, mencari seorang ahli musik untuk bergabung dengannya. Doraemon dan kawan-kawan memanfaatkan Lisensi Musisi untuk memilih alat musik dan berkolaborasi dengan Mikka dalam upaya memulihkan kekuatan Aula Musik secara bertahap.

Namun, di tengah upaya mereka, sebuah ancaman besar menghadang Bumi. Makhluk misterius yang menghapus musik dari dunia semakin mendekat dan mengancam keberlangsungan planet Bumi. Bersama Mikka, Doraemon, Nobita, dan teman-temannya berjuang mati-matian untuk tidak hanya menyelamatkan Bumi tetapi juga masa depan seluruh dunia musik.

Iklan

Doraemon the Movie: Nobita’s Earth Symphony, yang dalam versi aslinya berjudul Eiga Doraemon: Nobita no Chikyuu Shinfoni, merupakan karya dari Shin-Ei Animation dan didistribusikan oleh Toho. Film ini menjadi yang ke-43 dari franchise Doraemon yang terkenal, yang lahir dari imajinasi Fujiko F. Fujio, seorang maestro dalam dunia manga. Disutradari oleh Kazuaki Imai berdasarkan skenario karya Teruko Utsumi, film ini menjadi bukti dari dedikasi tinggi untuk memberikan pengalaman sinematik yang tak terlupakan bagi penonton segala usia.

Para pengisi suara (voice actors) seperti Wasabi Mizuta sebagai Doraemon, Megumi Ohara sebagai Nobita, dan Yumi Kakazu sebagai Shizuka, menghidupkan karakter-karakter ini dengan penuh emosi dan keceriaan yang khas dari setiap petualangan Doraemon. Tak hanya itu, hadir pula sejumlah tokoh pendukung yang tidak kalah berperan dalam membangun keseruan cerita, seperti Subaru Kimura sebagai Gian, Tomokazu Seki sebagai Suneo, dan masih banyak lagi.

Sejak penayangan perdana pada 1 Maret 2024 di Jepang, film ini telah mendapat sambutan meriah dan sukses di berbagai negara lainnya. Kini, giliran penggemar di Indonesia untuk menikmati petualangan seru ini di layar lebar. 

VARIETY | X 

Pilihan Editor: 3 Fakta Menarik Doraemon: Nobita’s Sky Utopia yang Sudah Tayang di Vidio

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *