Cara Memilih Krim Malam yang Sesuai Jenis Kulit

  • Share

CANTIKA.COM, Jakarta – Menggunakan krim malam memang penting untuk menjaga kesehatan kulit, namun memilih krim malam yang tepat juga sama pentingnya. 

Karena pasar dipenuhi dengan begitu banyak merek krim malam, Anda mungkin bingung harus membeli yang mana. Baik itu krim malam atau pembersih wajah, selalu pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Ada banyak sekali manfaat krim malam, namun efektivitasnya baru akan terlihat jika Anda memilih krim malam yang tepat. Inilah cara Anda memilih krim malam yang tepat untuk jenis kulit wajah Anda:

1. Kulit Berminyak

Orang yang memiliki kulit berminyak mudah berjerawat. Mereka sebaiknya memilih krim malam yang nonkomedogenik, tidak berminyak, dan teksturnya ringan.

2. Kulit Kering

Carilah bahan pelembab pada krim malam seperti vitamin E, shea butter, madu, dan lidah buaya. Bahan ini dapat membantu memberikan hidrasi pada kulit. 

Krim malam yang memiliki tekstur kaya dan meredakan peradangan adalah pilihan tepat untuk orang dengan kulit kering dan bersisik.

3. Kulit Sensitif

Orang dengan jenis kulit sensitif sering kali pilih-pilih saat memilih produk perawatan kulit untuk alasan ingin mendapatkan produk yang bagus. Kulit sensitif cenderung lebih rentan mengalami alergi, iritasi, dan kemerahan, sehingga harus memilih krim malam yang hipoalergenik atau tidak menimbulkan alergi dan dapat menutrisi kulit. 

Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari ftalat dan pewangi buatan karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

4. Kulit Normal

Orang dengan jenis kulit normal sungguh diberkati karena tidak perlu terlalu khawatir dengan kandungan krim malam. Ada banyak bahan bagus yang dimiliki krim malam dan cocok untuk jenis kulit normal.

Bahan-bahan tersebut adalah gliserin, ceramide, antioksidan, madu, dan asam hialuronat. Bahan ini membantu melindungi kulit Anda dari tekanan lingkungan dan menjaganya tetap sehat.

5. Kulit Dewasa

Kulit dewasa dan penuaan rentan terhadap garis-garis halus dan kerutan sehingga krim malam dengan bahan anti penuaan, seperti vitamin E, retinol, dan vitamin A, paling cocok untuk menunda proses dan memperbaiki tanda-tanda penuaan yang ada.

Demikian rekomendasi krim malam yang cocok untuk jenis kulit Anda. Krim malam membantu menjaga kulit Anda tetap bersih dan sehat dengan meningkatkan produksi kolagen, memberikan nutrisi pada kulit, dan membuat kulit kencang dan lembut. 

Oleskan krim malam secukupnya pada kulit Anda dan biarkan semalaman untuk melakukan tugasnya. Jangan lupa untuk membersihkan kulit, melakukan eksfoliasi kulit secara rutin, dan menggunakan masker wajah untuk mengikuti rangkaian perawatan kulit holistik. Semoga bermanfaat ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: Cara Menggunakan Krim Malam untuk Hasil Terbaik

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *